Gempa Palu

Pemkab Luwu dan Polres Luwu Kirim Bantuan 19 Truk ke Sulteng

Pengiriman bantuan tersebut merupakan tahap keempat yang disalurkan Pemkab Luwu bantuan dari masyarakat Kabupaten Luwu.

Pemkab Luwu dan Polres Luwu Kirim Bantuan 19 Truk ke Sulteng
desy arsyad/tribunluwu.com
Suasana pelepasan 19 truk bantuan logistik untuk korban gempa Sulteng, di halaman kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (10/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bersama dengan Polres Luwu mengirim bantuan ke lokasi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebanyak 19 truk bantuan logistik di berangkatkan di halaman kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (10/10/2018) siang.

Pengiriman bantuan tersebut merupakan tahap keempat yang disalurkan Pemkab Luwu bantuan dari masyarakat Kabupaten Luwu di posko terpadu BPBD Luwu dan Polres Luwu.

"Pemkab Luwu mengirim 95 orang relawan terdiri TNI-Polri, jajaran Pemkab Luwu, tim medis, jurnalis, PMI, PPNI, dan tim relawan dari masyarakat, dan pemuda. Jumlah untuk mengirim bantuan 19 truk," kata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Luwu, Lukman

"Sementara itu, saat ini pengungsi yang ada dari Palu ke Luwu berjumlah 400 orang, sudah sekitar 200 orang terima bantuan," lanjutnya.

Baca: 3 Ribu Karung Pakaian untuk Korban Gempa Sulteng Menumpuk di BPBD Maros

Baca: Chaidir Syam Minta Pemerintah Sekolahkan Anak Korban Gempa Palu

Disamping itu Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, sebelum melepas bantuan kemanusian dan relawan ke lokasi bencana menyampaikan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa masyaralat di Palu, Sigi dan Donggala yang terdampak bencana.

Ia berharap agar para warga yang terdampak bencana segera pulih dari trauma, dan berkumpul kembali dengan kerabat lainnya.

"Pemkab Luwu sangat prihatian atas bencana yang dialami saudara kita di Palu dan Donggala semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Alhamdulillah bantuan yang dikirimkan ini sudah tahap keempat," kata Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar.

Cakka juga mengingatkan kepada para relawan yang berangkat ke lokasi bencana agar kompak, dan menjaga diri.

"Saya harap agar tim yang berangkat untuk selalu kompak, jangan mau diladeni urus diri masing-masing, jaga keselamatan dan kesehatan, serta untuk tim medis agar memepersiapkan obat-obatan untuk para korban bencana," tuturnya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help