Gempa Palu

Peduli Palu-Donggala, Pemuda Desa Amassangang Pinrang Galang Gerakan 1 Botol Beras

Aksi kemanusiaan yang dikemas dalam 'Gerakan 1 Botol Beras' itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan.

Peduli Palu-Donggala, Pemuda Desa Amassangang Pinrang Galang Gerakan 1 Botol Beras
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Pemuda dan Masyarakat Desa Amassangang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang menggelar aksi sosial untuk membantu korban bencana gempa di Palu-Donggala. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, LANRISANG - Pemuda dan Masyarakat Desa Amassangang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang menggelar aksi sosial untuk membantu korban bencana gempa di Palu-Donggala.

Aksi kemanusiaan yang dikemas dalam 'Gerakan 1 Botol Beras' itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan melihat beberapa pengungsi kekurangan bahan makanan di posko pengungsian.

"Kami melihat pengungsi kekurangan bantuan berupa makanan pokok di sana. Makanya, kami berinisyatif menggelar gerakan ini," kata pemuda, Sudirman, Rabu (10/10/2018).

Baca: Selama 10 Hari, 200 KK Korban Gempa di Sigi Hanya Makan Pisang

Baca: Pengungsi Gempa Sulteng di Sinjai Khawatirkan Pendidikan Anak

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi bencana di Sulteng. Selain itu, akan disalurkan pula untuk pengungsi yang ada di Pinrang. "Kami akan salurkan sesegera mungkin," katanya.

Ia berharap, gerakan itu dapat meringankan beban para pengungsi yang terkena musibah bencana alam tersebut. "Semoga pula para korban diberi ketabahan," ujarnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help