Gempa Palu Donggala

Malam Ini, Kemenag Bahas Mekanisme Kuliah Sementara Mahasiswa Asal Palu di Makassar

UIN Alauddin Makassar sudah menyatakan kesiapannya menerima mahasiswa program Sit In dari mahasiswa IAIN Dato Karama Palu.

Malam Ini, Kemenag Bahas Mekanisme Kuliah Sementara Mahasiswa Asal Palu di Makassar
HANDOVER
Universitas Hasnauddin (Unhas) Makassar membuka pendaftaran program sit in bagi mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu korban bencana alam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen-Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar rapat membahas program sit in atau kuliah sementara bagi mahasiswa IAIN Dato Karama Palu, di Claro hotel Makassar, Rabu (10/10/2018) malam.

Mereka yang diundang adalah para Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Sulaeesi dan sekitarnya. Seperti Rektor UIN Alauddin Makassar hingga Ketua STAIN Majene Sulawesi Barat turut diundang.

Demikian disampaikan Kepala Unit Humas UIN Alauddin Makassar Ismi Sabaria.

"Malam ini akan dibahas lebih detail perihal program sit in ini. Termasuk mekanismenya akan dibahas," kata Ismi.

Baca: 711 Mahasiswa Untad Palu Registrasi Sit In di Unhas Makassar

UIN Alauddin Makassar sudah menyatakan kesiapannya menerima mahasiswa program Sit In dari mahasiswa IAIN Dato Karama Palu.

Namun hingga saat ini belum mendata atau belum membuka pendaftaran lantaran menunggu hasil rapat bersama dengan Dirjen Pendis Menag.

Sebelumnya, tanggal 4 Oktober lalu pimpinan UIN Alauddin Makassar telah melaksanakan rapat pimpinan yang bersepakat akan ikut membantu mahasiswa IAIN Dato Karama Palu.

Selanjutnya Rektor UIN Alauddin Prof Musafir sebelumnya mengatakan, pihaknya akan terus berkordinasi dengan Rektor IAIN Dato Karama untuk mengecek data mahasiswa yang hendak melakukan kuliah sementara di kampus peradaban tersebut.

Keseriusan UIN Alauddin juga ditunjukkan lewat terbentuknya tim penyelaras yang diketuai WR I Prof Dr Mardan dan Sekretaris WR III Prof DrAisyah Kara dengan anggota semua Dekan Fakultas.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved