LPPK PP Muhammadiyah Audit Internal STIE Muhammadiyah Palopo

Audit dalam rangka akhir masa jabatan Ketua STIE Muhammadiyah Palopo, Dr Salju yang tinggal beberapa hari lagi.

LPPK PP Muhammadiyah Audit Internal STIE Muhammadiyah Palopo
hamdan/tribunpalopo.com
Lembaga Pembina dan Pengawas Keuangan (LPPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan audit internal STIE Muhammadiyah Palopo, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Lembaga Pembina dan Pengawas Keuangan (LPPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan audit internal Palopo'>STIE Muhammadiyah Palopo, Rabu (10/10/2018).

Itu dalam rangka akhir masa jabatan Ketua Palopo'>STIE Muhammadiyah Palopo, Dr Salju yang tinggal beberapa hari lagi.

Audit internal dijadwalkan berlangsung selama sepekan yang dimulai hari ini. Ada dua tim audit LPK PP Muhammadiyah yang diutus ke Palopo, dipimpin langsung Ketua LPPK PP Muhammadiyah, Edi Baehaqi dan Yudianto.

Kedatangan tim itu diterima langsung Ketua Palopo'>STIE Muhammadiyah Palopo Dr Salju, Wakil Ketua 1 Dr Muh Yusuf Qamaruddin, Wakil Ketua II Dr Rahmawati, Ketua Prodi Ilmu Manajemen Haedar, Ketua Prodi Akuntansi Antong, dan sejumlah dosen.

Dr Salju pada kesempatan itu sangat merespon kehadirannya tim audit dari LPPK PP Muhammadiyah, ia berharap agar pihaknya sebagai pengelola lembaga terkontrol dan terukur dalam kinerja.

Baca: STIE Muhammadiyah Palopo Kukuhkan 400 Maba

Baca: Tiga Nama Ini Diusul Ikut Pemilihan Calon Ketua STIE Muhammadiyah Palopo

''Kami sangat berterima kasih atas kehadirannya tim audit internal PP Muhammadiyah,'' ujarnya.

Sementara Humas Palopo'>STIE Muhammadiyah Palopo, Suparni Sampetan mengatakan, audit internal ini dimaksudkan untuk menilai kinerja manajemen lembaga, kinerja akademik, dan kinerja keuangan kampus STIEM.

Ada beberapa hal yang diperhatikan sekaitan audit internal ini. Yang pertama, mendalami dengan cermat dan mendalam hal-hal yang dipandang masalah dalam tata kelola keuangan sehingga proses dan hasilnya bersifat menyeluruh.

Kedua, menjaga kerahasiaan atas proses dan hasil pemeriksaan tersebut jika terdapat hal-hal yang dinilai bermasalah dan dapat merugikan lembaga terkati atau persyarikatan pada umumnya sehingga hanya diketahui oleh pihak-pihak tertentu saja.

Lalu perhatian yang ketiga, lebih menfokuskan masalah tata kelola keuangan dan mengkaji hal-hal yang diduga / dipandang bermasalah secara cermat, mendalam, dan menyeluruh, termasuk memahami proses dan latar belakangannya.

"Selain pengawasan perlu disertai pembinaan secara lebih seimbang sehingga terbangun sistem tata kelola yang baik," katanya.

STIE Muhammadiyah Palopo berada di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help