Gempa Palu

Komunitas Tanjidor Bantaeng Kumpul Rp 17 Juta Untuk Korban Bencana Sulteng

Dia menjelaskan penggalangan dana itu dilakukan pada persimpangan jalan dalam kota yang ramai pengendara.

Komunitas Tanjidor Bantaeng Kumpul Rp 17 Juta Untuk Korban Bencana Sulteng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Komunitas Tanjidor Bantaeng melakukan penggalangan dana selama 12 hari untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Komunitas Tanjidor Bantaeng telah melakukan penggalangan dana selama 12 hari untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua Komunitas Tanjidor, Abdullah mengatakan bahwa dari penggalangan dana itu telah mengumpulkan uang sebanyak Rp 17 juta.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah terkumpul Rp 17 juta uang untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulteng," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Rabu (10/10/2018).

Dia menjelaskan penggalangan dana itu dilakukan pada persimpangan jalan dalam kota yang ramai pengendara.

Baca: IJS Sulbar Salurkan Bantuan Buat Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Baca: Gempa Palu-Beredar Video Relawan BPBD Diusir dari Halaman Bappeda Sulteng

Para pemain musik tradisional itu memainkan alat musiknya menghibur pengguna jalan, sambil sebagian dari mereka membawa kotak sumbangan.

"Hasilnya ini kami upayakan kirim lewat bank atau membeli bahan makanan berupa beras lalu kami titip di Dinas Sosial Bantaeng," tuturnya.

Sementara itu, salah satu personel yang memainkan terompet, Rusdi menjelaskan dengan cara itulah mereka bisa mengambil peran membantu sesama.

Dia terpanggil melihat penderitaan yang dialami warga Sulteng atas musibah bencana alam itu, meskipun secara ekonomi juga memiliki keterbatasan.

"Kami juga punya keterbatasan jika harus membantu dengan uang. Sehingga lewat cara inilah kami membantu sesama," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved