Disdukcapil Bone Fasilitasi Administrasi Kependudukan Korban Gempa Sulawesi Tengah

sejumlah korban gempa dan tsunami keturunan Bone ada yang mengungsi di Bumi Arung Palakka

Disdukcapil Bone Fasilitasi Administrasi Kependudukan Korban Gempa Sulawesi Tengah
Justang/Tribunbone.com
┬áSekretaris Disdukcapil Bone Andi Amda 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bone memberikan bantuan seputar administrasi kependudukan terhadap korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

Diketahui sejumlah korban gempa dan tsunami keturunan Bone ada yang mengungsi di Bumi Arung Palakka, kabupaten Bone pasca gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sigi, provinsi Sulawesi Tengah.

Sekretaris Disdukcapil Bone Drs H Andi Amda MH menuturkan pemkab Bone bakal memfasilitasi dan memudahkan dokumen kependudukan korban gempa dan tsunami.

"Saudara saudara kita terdampak bencana sudah ada edarannya Dirjen untuk memfasilitasi kepengurusan dokumen kependudukannya ketika mengungsi ke kabupaten kota sesuai dengan kebutuhannya," kata Andi Amda kepada tribunbone.com, Rabu (10/10/2018).

"Seperti KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran yang hilang pada saat bencana, sudah ada beberapa yang masuk datanya ke Disdukcapil Bone," tamabahnya.

Lanjut Andi Amda, bagi warga yang hendak mengurus administrasi bisa mengumpulkan datanya melalui kantor kelurahan atau membawa ke kantor Disdukcapil Bone.

"Karena data kependudukan semua sudah ada di server Kemendagri, terdata semua di pusat," tutupnya. (*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help