Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara Pasang Titik Imbauan Perangi Sampah

"Tujuannya untuk mengajak masyarakat perangi sampah, khususnya yang bertempat tinggal di sekitar kawasan bantaran sungai," ucap Arung,

Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara Pasang Titik Imbauan Perangi Sampah
HANDOVER
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Toraja Utara memasang 10 titik imbauan sampah, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memasang titik imbauan dalam memerangi sampah.

Titik pemasangan dilakukan 10 lokasi diantaranya, jembatan kawasan bantaran sungai yakni, Malango, Tagari, Bolu Tallunglipu, Eran Batu, Singki dan Tengko situru.

Kepala Dinas DLH Arung B Lipa mengatakan, tahun ini melakukan kegiatan untuk peningkatan kapasitas daerah dengan memasang 10 titik papan imbauan.

"Tujuannya untuk mengajak masyarakat perangi sampah, khususnya yang bertempat tinggal di sekitar kawasan bantaran sungai," kata Arung, Rabu (10/10/2018).

Dikatakannya, sampah adalah musuh bersama dan mari bebaskan lingkungan dari sampah, dengan lingkungan bersih adalah ciri masyarakat beradab serta budayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Sosialisasi ini dimaksud, agar msyarakat daerah pariwisata menjaga kebersihan lingkunganya untuk membuang sampah pada tempatnya," jelasnya.

Dalam kesempatannya, Arung mengajak bersama masyarakat Toraja Utara untuk menjaga lingkungan bersih dengan membuang sampah pada tempatnya karna sampah adalah musuh bersama. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved