Gempa Palu

Besok, 20 Truk Pengangkut Bantuan dari Jeneponto Dikirim ke Palu

Ada puluhan ton bantuan yang akan disalurkan ke lokasi gempa dan tsunami Palu melalui jalur darat.

Besok, 20 Truk Pengangkut Bantuan dari Jeneponto Dikirim ke Palu
muslimin/tribunjeneponto.com
Bantuan logistik Pemkab Jeneponto untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, mulai dikemas, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Bantuan logistik Pemkab Jeneponto untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, mulai dikemas, Rabu (10/10/2018).

Bantuan ditampung di halaman kantor Satpol PP Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, atau 500 meter dari kantor Bupati Jeneponto.

"Bantuan yang masuk ini dari berbagai element masyarakat, baik dari sekolah, majelsi taklim, dari Forkopimda dan beberapa dari organisasi di Jeneponto," kata penanggungjawab posko, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jeneponto, Syam Jaya.

Ada puluhan ton bantuan yang akan disalurkan ke lokasi gempa dan tsunami Palu melalui jalur darat.

"Sampai hari ini, kalau beras itu kurang lebih 31 ton, mie instan kurang lebih 4000 dos dan air mineral itu 3000 dos. Selain itu ada juga obat-obatan, popok, makanan bayi dan beberapa macam lainnya," ujar Syam Jaya.

Menurutnya, bantuan logistik itu akan diangkut menggunakan 20 unit truk dan bakal dilepas lansung oleh bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kamis besok.

"Sementara ini kita sudah isi delapan mobil truk, lainnya sementara di isi. Kalau totalnya itu, kita di posko induk adan 15 truk ditambah dari Polres Jeneponto lima truk jadi ada 20 teuk yang akan berangkat besok," tuturnya.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved