Atlet Porda di PHP, Begini Reaksi Fraksi PAN DPRD Jeneponto

Menurutnya, sarana dan prasaran yang mendukung, mampu menggenjot kualitas para atlet Jeneponto untuk berlaga di event-event mendatang.

Atlet Porda di PHP, Begini Reaksi Fraksi PAN DPRD Jeneponto
muslimin/tribunjeneponto.com
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ramperda) Tentang APBD Jeneponto Tahun 2019. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kontingen Jeneponto yang bertengger di posisi buncit 24 dari 24 kabupaten pesrta Porda Sulsel di Kabupaten Pinrang, menjadi sorotan ketua Komisi I DPRD Jeneponto Asdi Basoddin Azis Beta.

Satu dari sekian pemicu kemerosotan prestasi olahraga Jeneponto di tingkat provinsi itu adalah minimnya anggaran pembinaan atlet.

Hal itu pun, disuarakan Asdin Basoddin Azis Beta, dalam rapat paripurna penyerahan Ranperda APBD Jeneponto Tahun 2019 dalam pandangan fraksi PAN.

"Fraksi PAN mengusulkan agar kedepannya anggaran untuk para atlet ditingkatkan guna memotivasi para atlet di masa datang. Fraksi PAN juga meminta kepada bapak bupati Jeneponto agar melakukan pembinaan secara rutin kepada atlet Kabupaten Jeneponto dan menyiapkan fasilitas sarana dan prasaran olahraga yang memadai dan modern," kata Asdi saat membacakan pandangan Fraksi PAN.

Menurutnya, sarana dan prasaran yang mendukung, mampu menggenjot kualitas para atlet Jeneponto untuk berlaga di event-event mendatang.

"Karena pada Pirda yang baru ini di laksanakan di Kabupaten Pinrang, Jeneponto berada di urutan terakhir dan selanjutnya kepada bapak Bupati Jeneponto untuk memberikan bonus kepada atlet Jeneponto yang memperoleh medali," jelas Asdin.

Menanggapi hal itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mengakui minimnya dana pembinaan para atlet di tahun-tahun sebelumnya.

"Menoleh APBD yang lalu, bahwa pos anggaran untuk pembinaan atlet itu hanya Rp 100 juta. Sementara kita mau mencapai prestasi yang baik memang sangat sulit," ujar Iksan Iskandar.

Ia pun berharap, kedepan pos anggaran untuk pembinaan olahraga di Jeneponto dapat ditingkatkan.

"Karena itu, mari kita bersama-sama memberikan porsi anggaran yang lebih baik untuk pembinaan atlet kita pada masa-masa yang akan datang," ujar Iksan.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help