Wabup Bone Janji Segera Bangun Pasar Tradisional Taccipi

Pihaknya bakal berusaha memperbaiki tempat pedagang yang terbakar secepatnya agar bisa berjualan kembali.

Wabup Bone Janji Segera Bangun Pasar Tradisional Taccipi
justang m/tribunbone.com
Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengunjungi Pasar tradisional Taccipi di Kelurahan Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengunjungi Pasar tradisional Taccipi di Kelurahan Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (9/10/2018).

Ambo Dalle ditemani Sekda Bone A Surya Darma mengunjungi pasar terletak 16 kilometer dari bagian barat Watampone, ibu kota kabupaten Bone.

Kondisi pasar yang letaknya di ibu kota kecamatan Ulaweng tersebut rata dengan tanah. Hanya sejumlah kios pada bagian depan pasar dan tempat jualan ikan yang masih tersisa api.

Baca: Kebakaran di Pasar Taccipi, Pengelola : Ada 65 kios, 125 los Ikut Terbakar

Baca: Kondisi Terkini Pasar Tradisional Taccipi Bone usai Ludes Terbakar

"Ada sekitar 125 pedagang yang kehilangan tempat berjualan, kami tentunya prihatin dengan kebakaran ini," kata Wakil Bupati Bone dua periode ini didampingi Sekda A Surya Darma.

Ambo Dalle menambahkan pihaknya bakal berusaha memperbaiki tempat pedagang yang terbakar secepatnya agar bisa berjualan kembali.

"Dalam waktu tidak terlalu lama, pemerintah daerah bakal mencarikan jalan keluar, kami juga sudah menghubungi teman-teman di Jakarta mudah-mudahan ada dana untuk membangun kembali los yang terbakar," tambahnya.

Pasar tradisional Wage diketahui ludes terbakar, Selasa (9/10/2018) dini hari. Besarnya kobaran api membuat pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api hingga membakar ratusan los pedagang.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved