Soal Lelang Jabatan Sekda Sulsel, Nurdin Abdullah Mengaku Tidak Akan Intervensi

Guru besar Unhas Makassar ini mengaku, tidak akan melakukan intervensi pada saat pelelangan jabatan dan dirinya menyerahkan

Soal Lelang Jabatan Sekda Sulsel, Nurdin Abdullah Mengaku Tidak Akan Intervensi
antara
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, mengatakan, hampir dipastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) akan mengikuti lelang jabatan.

"Pokoknya jabatan Sekda tidak mutlak harus dari dalam, pasti banyak dari mana-mana yang akan melamar, termasuk dari Kementrian karena ini kompetisi. Tidak mutlak harus dari dalam, karena dibuka secara umum dan akan diumumkan, tim seleksi ada dari Kementerian Dalam Negeri, dari ombudsman. Ini tidak main-main," ungkap Nurdin Halid via rilis, Selasa (9/10/2018).

Guru besar Unhas Makassar ini mengaku, tidak akan melakukan intervensi pada saat pelelangan jabatan dan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh tim seleksi, baik dari Kementrian Dalam Negeri maupun dari unsur hukum.

"Bagi saya tidak akan mungkin mau melakukan intervensi, karena kita butuh orang yang mau meringankan beban kerja kita. Kalau orangnya berkualitas itu kan enak kerjanya, karena jadi Sekda itu adalah jabatan tertinggi dalam Pamong, jadi kalau Sekdanya kuat, Insya Allah pemerintahan itu akan kuat," katanya.

Menurut Nurdin, kerja Sekda tidak terlalu besar dan sulit ketika mengunakan semua sistem yang ada. "Bayangkan Sekda itu banyak bawahannya, ada beberapa bidang apalagi ada staf ahli, jadi ringan kerjanya, sebenarnya kalau ada Sekda yang begadang di kantor jadi dipertanyakan, ngapain begadang, kalau sistem sudah bekerja, selesai semua, kan ini tinggal pintar-pintar membagi, tapi kalau aktor yang bekerja ya begitulah," ujarnya.

Diketahui, posisi Sekda Pemprov Sulsel saat ini masih dijabat oleh Tautoto Tana Ranggina dan akan segera digantikan pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang. Penganti Tautoto merupakan mantan bawahannya atau mantan Plt Bupati Bantaeng Ashari Faksirie Radjamilo

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help