Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

RMB Lepas Bantuan Korban Bencana Gempa Dan Tsunami Sulteng

Bantuan yang akan berangkat ini adalah hasil penggalangan dana dari beberapa organisasi kemahasiswaan.

RMB Lepas Bantuan Korban Bencana Gempa Dan Tsunami Sulteng
handover
Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, berkesempatan melepas rombongan misi kemanusiaan yang akan berangkat membawa bantuan ke Palu, Sulawesi Tengah di Jl Ahmad Razak, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, berkesempatan melepas rombongan misi kemanusiaan yang akan berangkat membawa bantuan ke Palu, Sulawesi Tengah di Jl Ahmad Razak, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan itu, RMB berharap kepada semua personil yang berangkat agar dapat menjaga diri dengan baik selama berada di lokasi bencana, terutama emosional masing masing relawan, karena kondisi di Palu memang sangat miris pasca bencana gempa dan tsunami.

Khusus untuk bantuan logistik dan yang lainnya yang dibawa agar sebisa mungkin melakukan koordinasi dengan semua pihak tekait.

"Lakukan komunikasi dengan pihak terkait terutama pihak pemerintah Palu sehingga penyaluran bantuan akan tepat sasaran, dan tiba kepada masyarakat korban bencana yang betul betul membutuhkan," ungkap RMB

Sementara itu, Anggota DPRD Steven Hamdani yang juga terlibat langsung pada pengiriman relawan dan logistik tersebut juga berharap hal yang sama sehingga bantuan itu betul betul dapat dinikmati dan dapat membantu pengungsi Palu.

" Misi kemanusiaan ini adalah upaya bersama dari berbagai pihak, dan ini kita kumpulkan bersama dan akan kita upayakan langsung dibawa ke titik yang memang membutuhkan," Ungkap Steven yang juga Ketua AMPG Kota Palopo ini.

Bantuan yang akan berangkat ini adalah hasil penggalangan dana dari beberapa organisasi kemahasiswaan.

Menggunakan truk yang berkapasitas 20 ton mereka akan berangkat malalu jalur Poso.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved