Gempa di Donggala

RMB Lepas Bantuan 11 Truk Logistik ke Palu

RMB, dalam sambutannya berharap agar bantuan itu bisa terdistribusi secara merata ke korban bencana alam gempa.

RMB Lepas Bantuan 11 Truk Logistik ke Palu
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) melepas 11 truk bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Selatan (Sulteng), Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) melepas 11 truk bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Selatan (Sulteng), Selasa (9/10/2018).

Bantuan dari Pemerintah Kota Palopo bersama FKJ Brothers itu berangkat lebih dulu. Rencananya, RMB bersama Farid Kasim Judas (FKJ) baru akan berangkat ke Palu, Rabu (10/10/2018).

Pelepasan bantuan itu juga dihadiri oleh Asisten 2 Setda Kota Palopo Taufiq,  Sekkot Palopo  Jamaluddin Nuhung, Kepala DPMPTSP Kota Palopo Farid Kasim Judas selaku penanggung jawab.

Baca: Trauma Gempa Susulan, Satu Keluarga Asal Palu Batal Tinggalkan Posko Pengungsian

Baca: Pemkab Bantaeng Tampung 23 KK Pengungsi Palu

Bantuan yang akan dikirim itu berasal dari masyarakat, beberapa SKPD, kantor kecamatan, perbankan dan beberapa dari sekolah, SD dan SMP di Kota Palopo.

RMB, dalam sambutannya berharap agar bantuan itu bisa terdistribusi secara merata ke korban bencana alam gempa bumi dan tsunami.

“Agar merata, harapan kami, koordinasi dengan pemerintah setempat. Sehingga bantuan ini bisa tersalur dengan baik,” katanya.

Sementara itu, FKJ mengatakan bantuan yang dikirim itu antara lain ada makanan, air minum, beras, pakaian, susu, dan perlengkapan balita, serta uang tunai.

“Harapan kami, semoga bantuan itu dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana,” ujarnya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved