Polres Tana Toraja Lakukan Patroli Pencegahan Kebakaran Lahan Hutan

tim sekaligus memberikan imbauan kepada warga agar menanamkan rasa kepedulian akan pelestarian terhadap hutan dan lahan

Polres Tana Toraja Lakukan Patroli Pencegahan Kebakaran Lahan Hutan
Risnawati/Tribuntoraja.com
Pihak Polsek Rindingallo melakukan pendampingan patroli pencegahan dan kebakaran hutan di Lembang (Desa) Rindingallo, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja melakukan pendampingan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan berlokasi di empat dusun Lembang (Desa) Rindingallo, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Anggota Polres turun ke lokasi berdasarkan perintah Kapolsek Rindingallo AKP Abraham untuk melakukan pendampingan yang tertuang dalam surat tugas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Balai Pengendalian dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sulawesi.

Turun melakukan patroli yakni petugas Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sulawesi Ardi Setiyono, didampingi personel Koramil 03 Rindingallo SERDA F Tambunan, personel Polsek Rindingallo Kanit Intel BRIPKA Ramadhana serta Sekretaris Lembang Rindingallo Hasanudin Luttun dan perwakilan masyrakat setempat, Markus Sama.

"Sasaran patroli yang dilakukan yakni monitoring di beberapa titik, berada pada pinggiran kawasan hutan lindung yang berbatasan langsung dengan lahan warga yang dianggap rentan akan terjadinya kebakaran hutan," ujar Kapolsek AKP Abraham, Selasa (9/10/2018).

Lanjutnya, tim sekaligus memberikan imbauan kepada warga agar menanamkan rasa kepedulian akan pelestarian terhadap hutan dan lahan terkhusus tata cara pembukaan lahan baru dengan cara pembakaran lahan dengan baik yang jauh dari resiko terjadinya kebakaran secara meluas.

"Tim juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penanganan apabila terjadi kebakaran lahan serta jauh dari sumber air," jelasnya.

Di tempat berbeda, Bhabinkamtibmas BRIGPOL Markus Nopin di Lembang Simbuang, Pakala dan Kelurahan Tampo, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja juga melangsungkan patroli terpadu bersama TNI dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help