Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

Menuju Palu, Rombongan Relawan Polres, KNPI, dan PCC Pinrang Singgah di Topore

Sebanyak 6 armada truk yang membawa logistik bantuan untuk para korban bencana.

Menuju Palu, Rombongan Relawan Polres, KNPI, dan PCC Pinrang Singgah di Topore
handover
Rombongan relawan yang tergabung dalam DPD KNPI Pinrang, Pinrang Police Care dan Pinrang Car Community singgah di Posko Peduli Korban Bencana yang terletak di Desa Topore, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Rombongan relawan yang tergabung dalam DPD KNPI Pinrang, Pinrang Police Care dan Pinrang Car Community singgah di Posko Peduli Korban Bencana yang terletak di Desa Topore, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Para rombongan hendak berangkat ke Palu untuk membantu korban bencana gempa.

Sebanyak 6 armada truk yang membawa logistik bantuan untuk para korban bencana.

"Setelah menempuh perjalanan menuju Palu selama 12 Jam, rombongan akhirnya tiba di Posko Peduli Korban Bencana Mamuju," kata salah seorang anggota KNPI Pinrang Sam, Selasa (9/10/2018).

Ia menyebutkan, posko yang beroperasi sejak tanggal 1 Oktober 2018 itu mengoperasikan sekitar 50 relawan yang berasal dari berbagai dusun se-Desa Topore.

Adapun layanan yang diberikan, berupa pemberian berbagai jenis makanan dan minuman, tempat mengisi daya untuk handphone, dan juga layanan medis.

"Layanan tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi korban bencana gempa dan tsunami tetapi juga untuk relawan maupun pengguna jalan yang melintasi Desa Topore," jelas Sam.

Kepala Desa Topore Abdul Azis menuturkan, aksi tersebut merupakan inisiatif dari masyarakat setempat, sebagai bentuk apresiasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bermanfaat," ujarnya.

Setelah beristirahat sekitar satu jam, rombongan pun melanjutkan kembali perjalanan menuju Palu.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved