Gubernur NA Belum Tunjuk PJ Bupati Enrekang

Selasa 9 Oktober 2018, masa jabatan Bupati Enrekang Muslimin Bando sudah masuk masa purna bhakti.

Gubernur NA Belum Tunjuk PJ Bupati Enrekang
SALDY
Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemprov Sulsel saat ini belum menunjuk Penjabat (Pj) Bupati Enrekang. Padahal per hari ini, Selasa 9 Oktober 2018, masa jabatan Bupati Enrekang Muslimin Bando sudah masuk masa purna bhakti.

Agar pemerintah tetap berjalan normal, Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Enrekang secara otomatis bisa menjabat sebagai Plh Bupati Enrekang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala, Selasa (9/10).

"Sampai sekarang beliau (Gubernur) belum menunjuk Pj Bupati, kita tunggu saja ya. Karena hingga sekarang belum ada Pj Bupati, secara otomatis bisa diisi oleh Sekda setempat," katanya.

Lanjut Ambarala, Bupati Enrekang terpilih rencana akan dilantik pada Desember 2018 mendatang, bersama kepala daerah lainnya di Sulsel.

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah di ibukota provinsi, yakni di kota Makassar.

Namun beredar kabar, pelantikan Pj Bupati akan dipercepat oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Sementara itu, Sekda Enrekang Chairul Latanro mengatakan hingga sekarang belum menerima informasi tentang siapa yang dipercaya menjadi Pj Bupati atau penunjukan Plh.

"Belum ada info juga ini," katanya.

Namun meski begitu, dirinya sebagai sekda akan siap melaksanakan tugas, dan melakukan kordinasi dengan bupati terpilih dalam mengawal pemerintahan. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help