Gempa Palu Donggala

Gempa Palu-Lima Siswa Korban Gempa Tsunami Palu Belajar di SMAN 1 Palopo

Sebanyak lima siswa pengungsi dari Kota Palu belajar di SMAN 1 Kota Palopo, Selasa (9/10/2018).

Gempa Palu-Lima Siswa Korban Gempa Tsunami Palu Belajar di SMAN 1 Palopo
HANDOVER
Sebanyak lima siswa pengungsi dari Kota Palu belajar di SMAN 1 Kota Palopo, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO, COM, WARA - Sebanyak lima siswa pengungsi dari Kota Palu belajar di SMAN 1 Kota Palopo, Selasa (9/10/2018).

Kehadiran mereka di SMA 1 Palopo sejak kemarin.
Pihak sekolah baik itu guru dan siswa lainnya menerimanya dengan baik, mereka nampak begitu cepat akrab dengan siswa Palopo.

Salah satu siswi korban bencana gempa Palu , Sella mengatakan, dirinya bersyukur diterima di sekolah SMA 1 Palopo meski masih mendapat kabar gempa dari Palu.

“Saya pilih SMA 1 palopo, karena kata warga sini adalah SMA unggulan dan saya bersyukur bisa diterima dan respon mereka sangat baik, proses belajar berlangsung bagus dan semuanya aktif,” kata Sella.

Sela mengatakan dirinya masih trauma dengan kondisi yang dialaminya usai dilanda gempa. Banyak teman-teman nya meninggal akibat gempa dan tsunami yang melanda Kota Palopo.

Bahkan ada beberapa guru ditempatnya sekolah belum diketahui kabar dan keberadaannya.

“Hari ini saya masih menerima kabar bahwa di Palu masih ada gempa seperti pagi tadi gempa dengan skala 5,3 magnitudo, meski demikian saya tetap harus tegar menerima dan berusaha keluar dari rasa trauma,” ujarnya.

Sementara itu siswa lainnya Zulfikri mengatakan bahwa dirinya belajar sementara di SMA 1 Palopo agar tidak ketinggalan mata pelajaran.

Menurutnya, musibah gempa dan tsunam yang melanda Kota Palu tidak harus membuatnya putus sekolah dan terus belajar untuk menggapai cita-cita.

"Agar tidak ketinggala mata pelajaran saya harus menumpang di sekolah ini, karena di palu sekolah sekolah belum pada aktif, ada yang aktif tapi gurunya juga sementara ikut mengungsi. Alhamdulillah respon semua pihak baik teman teman disini maupu sekolah responnya baik,” ucap Zulfikri.

Selain mendapat respon yang baik pihak SMAN 1 Palopo menyediakan perlengkapan sekolah seperti pakaian dan alat tulis menulis geratis.

“Kami memberikan perlakuan yang sama dengan siswa dsini bahkan lebih, karena mereka secara psikologis masih terganggu sehingga mereka perlu diberikan bimbingan yang maksimal,” kata Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Palopo, Suriadi Longsong.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved