Gempa Palu

Cakka Instruksikan OPD Terkait Sigap Tangani Pengungsi di Luwu

Korban gempa Sulteng sudah ada yang mengungsi dan diprediksi jumlahnya akan semakin meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Cakka Instruksikan OPD Terkait Sigap Tangani Pengungsi di Luwu
desy/tribunluwu.com
Andi Mudzakkar saat berkunjung di posko terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Jl Merdeka Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (9/10/2018).

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, memberikan instruksi kepada para camat dan OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu agar sigap menangani pengungsi yang masuk ke Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Pengungsi dimaksud adalah para korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dimana dalam sepekan terakhir, para korban gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah ada yang mengungsi dan diprediksi jumlahnya akan semakin meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Baca: LMP Parepare Siapkan Dokter Cek Kesehatan Pengungsi Sulteng

Baca: Gempa Palu-Selain Dapat Perawatan Gratis, RSUD Andi Makkasau Beri Bantuan Logistik ke Pengungsi

"Saya sudah menginstruksikan kepada para kepala desa juga agar melapor ke kantor camat jika ada pengungsi yang datang ke daerahnya untuk segera dilakukan pendataan," ujar Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, Selasa (9/10/2018).

Nantinya setelah didata, para pengungsi nantinya akan diberikan bantuan seperti sembilan bahan pokok dan lainnya.

"Selain dilakukan pendataan, serta pendistribusian logistik kepada para pengungsi. Selain itu, para kepala Puskesmas harus mendirikan posko pelayanan kesehatan gratis," katanya.

Sekedar diketahui, Pemkab Luwu besok akan kembali mengirim bantuan logistik sebanyak 17 truk ke lokasi gempa yang dipimpin oleh Cakka.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved