Gempa Palu Donggala

BNI Beri Santunan Rp 50 Juta unutk Keluarga Anthonius Sang Hero AirNav

Perjuangan Anthonius mendapat banyak simpati atas aksi heroiknya kala menyelesaikan tugas meskipun dalam keadaan gempa.

BNI Beri Santunan Rp 50 Juta unutk Keluarga Anthonius Sang Hero AirNav
handover
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah Makassar berkunjung ke kediaman Anthonius Gunawan Agung, petugas pengawas penerbangan Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu yang meninggal usai memandu pilot Batik Air saat gempa di Palu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah Makassar berkunjung ke kediaman Anthonius Gunawan Agung, petugas pengawas penerbangan Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu yang meninggal usai memandu pilot Batik Air saat gempa di Palu.

Hadir berkunjung di Jl Onta Baru Makassar, Selasa (9/10/2018) CEO BNI Wilayah Makassar Edy Awaludin, Kepala kelompok PCR BNI Kanwil Makassar Tenri Ajeng Palaloi, Kepala kelompok SPR BNI Wilayah Makassar Iman Agus Faisal, serta jajaran pemimpin kantor pusat dan kantor wilayah Makassar.

Edy Awaludin menuturkan, perjuangan Anthonius mendapat banyak simpati atas aksi heroiknya kala menyelesaikan tugas mengarahkan penerbangan maskapai yang akan take off meskipun dalam keadaan gempa.

"Ini selaras dengan misi BNI meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab kepada lingkungan dan komunitas," kata Edo sapaannya, via rilis, Selasa (9/10/2018).

Baca: Aksi Heroik Anthonius, Meninggal Setelah Bantu Pesawat Take Off dari Bandara Palu

BNI melakukan kunjungan ke rumah duka sebagai bentuk duka dan apresiasi atas perjuangan petugas Air Traffic Controller (ATC) AirNav Palu.

Edo pun secara simbolis menyerahkan tali asih kepada pihak keluarga sebagai penghargaan senilai Rp 50 juta.

"Tali asih diberikan untuk memberikan apresiasi yang sebesarnya kepada Anthonius dengan sikap Patriot dan Profesional dalam melaksanakan tugas hingga selesai meskipun dalam keadaan emergency," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved