Bikers se-Toraja Galang Dana Untuk Korban Bencana Gempa

Kata Helta, kemudian beralih lokasi ke wilayah Tana Toraja juga berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 7 Juta, sehingga total dana

Bikers se-Toraja Galang Dana Untuk Korban Bencana Gempa
risnawati/tribuntoraja.com
Komunitas Bikers Toraja mengelar aksi solidaritas mengalang dana untuk korban yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komunitas Bikers Toraja mengelar aksi solidaritas mengalang dana untuk korban yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Aksinya dilakukan dengan menggalang dana selama empat hari di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulsel.

"Menyebar di tiga titik Toraja Utara, kami mengumpulkan dana Rp 23 Juta yaitu di depan BPS Gereja Toraja, Lapangan Bakti dan Kandiandulang Rantepao," ujar koordinator wilayah, Helta Nonongan, Selasa (9/10/2018).

Kata Helta, kemudian beralih lokasi ke wilayah Tana Toraja juga berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 7 Juta, sehingga total dana keseluruan sebesar Rp 30 Juta.

"Selain galang dana, puluhan anggota bikers juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai," jelasnya.

Hasil aksi galang dana, kemudian dikumpulkan untuk membelanjakan barang logistik, seperti perlengkapan bayi dan untuk konsumsi para pengungsi yang datang di posko Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao.

"Bantuan logistik yang dibelanjakan kami salurkan ke posko BPS Gereja Toraja, kantor BPBD Toraja Utara dan posko sentuhan peduli sesama Tana Toraja untuk Palu di Makale," tambah Helta.

Dia sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi membantu jalannya aksi solidaritas untuk korban bencana.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help