Gempa di Sulteng

Polairud Mabes Polri dan Polres Luwu Utara Distribusikan Air Bersih di Palu

Pasokan air bersih dari PDAM Palu masih lumpuh akibat bencana yang melanda.

Polairud Mabes Polri dan Polres Luwu Utara Distribusikan Air Bersih di Palu
handover
Demi memenuhi kebutuhan air bersih warga pascabencana alam gempa dan tsunami, dilakukan pendistribusian dari Markas Komando Polairud Sulawesi Tengah ke sejumlah titik di Kota Palu, Minggu (7/10/2018). 

 Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Demi memenuhi kebutuhan air bersih warga pascabencana alam gempa dan tsunami, dilakukan pendistribusian dari Markas Komando Polairud Sulawesi Tengah ke sejumlah titik di Kota Palu, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan itu merupakan kerjasama tim relawan gabungan dari Polairud Mabes Polri, Polres Luwu Utara, PDAM Luwu Utara, PDAM Palopo, dan personel Damkar Morowali.

Kasubdit Patwal Air Polairud Mabes Polri Kombes Pol Makhruzi Rahman didampingi Dirpolairud Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Toni Ariadi memimpin kegiatan kemanusiaan tersebut.

Baca: Sapma PP Luwu Bantu Korban Pengungsi Korban Gempa Sulteng

Baca: Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad Amankan Tiga Pelaku Pencurian di Balaroa Palu

Bripka Hery Radiyas, anggota Polres Luwu Utara yang menjadi relawan mengungkapkan bahwa pasokan air bersih dari PDAM Palu masih lumpuh akibat bencana yang melanda.

"Sangat memprihatinkan, karena beberapa titik pemukiman warga baru tersentuh air bersih yang kami distribusikan," tulis Hery Radiyas via rilis yang diterima TribunLutra.com, Minggu (8/10/2018).

Ia juga menjelaskan, ada tiga unit mobil tangki air yang digunakan untuk menjangkau sedikitnya delapan titik pemukiman dan posko untuk mengantar air bersih.

"Tim relawan mendistribusikan air bersih, mulai dari siang hingga malam hari. Warga pun senang dan mengucapkan terima kasih," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved