KPU Palopo Lantik Tiga PPS Baru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo lantik tiga orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Agro Wisata, Jl Pongsimpin

KPU Palopo Lantik Tiga PPS Baru
HANDOVER
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo lantik tiga orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Agro Wisata, Jl Pongsimpin, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo lantik tiga orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Agro Wisata, Jl Pongsimpin, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Senin (8/10/2018).

Mereka yang dilantik yakni, Yusuf Arif sebagai PPS Battang menggantikan Ahmad, Novita SE sebagai PPS Lebang menggantikan Robi T Parabak dan Fitrah sebagai PPS Battang Barat menggantikan Musliati.

Mereka diambil sumpak dan janjinya langsung oleh Ketua KPU Palopo, Abbas Johan disaksikan oleh empat orang komisioner KPU Palopo lainnya, Jaya Hartawan, Iswandi Ismali, Ahmad Adiwijaya dan Haris Mubarak.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh seluruh PPK dan PPS dimana kegiatan kemarin juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi pencermatan DPTHP dan penyempurnaan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP.1) pada pemilihan umum 2019.

Abbas Johan dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh penyelenggara pemilu 2019 termasuk yang baru saja dilantik kemarin agar menjaga integritas mereka sebagai penyelenggara.

"Jaga integritas anda sekalian sebagai penyelenggara. Jadilah pelaksana yang jujur dan adil serta memiliki wawasan dan pengetahuan tentang pemilu," ujarnya.

Pengetahuan tentang pemilu sangatlah penting dimiliki oleh penyelenggara bukan hanya pada tingkat komisioner KPU tetap oleh PPK dan PPS hingga KPPS.

"Mari kita sama-sama belajar, sebagai penyelenggara kita harus siap. Selain aktif mengikuti bimtek yang dilaksanakan oleh KPU, saya harap teman-teman PPK dan PPS juga rajin membaca aturan termasuk jangan malu bertanya ke penyelenggara yang lain termasuk ke kami," ujarnya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help