KPU Bulukumba Kembalikan Tiga Desain APK Parpol

Partai Gerindra mencantumkan nama serta foto calon presiden dan wakil presidennya, PDI-P mencantumkan banyak foto pengurus

KPU Bulukumba Kembalikan Tiga Desain APK Parpol
firki/tribunbulukumba.com
Komisioner KPU Bulukumba Divisi Hukum, Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia, Syamsul. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Tiga Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), harus memperbaiki desain alat peraganya.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat koordinasi pencermatan desain alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019, Senin (8/10/2018), di Aula KPU Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, sekitar 300 meter dari Kantor Bupati Bulukumba.

Ketiga parpol tersebut, yakni Partai Gerindra, PDI-P, dan PBB. Ketiganya memiliki permasalahan desain yang berbeda-beda yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam PKPU No 23 tahun 2018.

Partai Gerindra mencantumkan nama serta foto calon presiden dan wakil presidennya, PDI-P mencantumkan banyak foto pengurus partai dalam desainnya, sementara PBB disebut mencantumkan label agama.

Namun untuk kasus PBB ini, KPU Bulukumba belum dapat menyampaikan keputusan pastinya, pasalnya, pihak KPU masih menunggu hasil koordinasi dengan KPU Provinsi Sulsel.

Hal itu dijelaskan oleh Komisioner KPU Bulukumba Divisi Hukum, Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia, Syamsul, saat ditemui TribunBulukumba.com, setelah rapat.

"Ini untuk desain APK yang kita akan cetakkan. Rapat tadi, kami melakukan pemeriksaan sekaligus mencermati desain APK, bersama Bawaslu, Polres dan peserta pemilu. Dan beberapa desain kami kembalikan," kata Syamsul.

Untuk parpol yang belum diterima desain alat peraganya, kata Syamsul, diberikan kesempatan untuk melakukan revisi, hingga Minggu (14/10/2018) mendatang.

Hal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam rapat tersebut.

Sekadar diketahui, jumlah alat peraga yang disiapkan oleh KPU dibatasi, yakni sebanyak lima baliho perdesa atau kelurahan dan sebanyak 10 untuk spanduk.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved