Gempa di Sulteng

Di Palu, Fahsar Bagikan Langsung Bantuan ke Korban Gempa

Kita akan mendatangi sejumlah korban gempa yang berada di daerah-daerah yang selama ini susah dijangkau.

Di Palu, Fahsar Bagikan Langsung Bantuan ke Korban Gempa
handover
A Fahsar M Padjalangi membagikan bantuan kepada korban gempa di Palu, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, PALU - Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi turun langsung membagikan bantuan logistik dari truk kepada korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10/2018).

"Kita di sini semua relawan kemanusiaan, saya, Ketua DPRD, pak Kapolres dan Pak Dandim serta para Kepala SKPD semuanya sama, relawan kemanusiaan," kata Fahsar via rilis yang diterima TribunBone.com saat membantu pembagian di Posko induk Bone Peduli, di Sirkuit Panggona, eks STQ Palu.

Ia menambahkan pihaknya akan menyalurkan bantuan secara langsung ke posko-posko yang ada di Palu dan kepada masyarakat korban gempa dan tsunami yang susah dijangkau oleh kendaraan roda empat.

Baca: Delapan BUMN Sudah Kucurkan Rp 22,5 M Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

Baca: Peduli Korban Gempa Sulteng, Pemkab Mamuju Zikir dan Doa Bersama di Sapota

"Kita akan mendatangi sejumlah korban gempa yang berada di daerah-daerah yang selama ini susah dijangkau dengan roda empat. Semoga kita mampu menjangkaunya," tambahnya.

Sebelumnya, rombongan Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi tiba di lokasi bencana Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018) lalu usai menempuh perjalanan panjang dari Bone sejak Jumat (5/10/2018).

Sehari setelahnya, tim relawan kemanusiaan kemudian tiba di Kota Palu, Minggu (7/10/2018).

Diketahui, sekitar 200 kendaraan rombongan Bupati Bone di antaranya, 119 truk membawa bantuan logistik ke lokasi korban Gempa Sulawesi Tengah.

Ikut serta dalam rombongan misi kemanusiaan itu, Ketua DPRD Bone A Akbar Yahya, Kapolres Bone AKBP M Kadarislam, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, serta pimpinan OPD dan sejumlah relawan Bone.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved