Porda Pinrang 2018

Atlet Jeneponto Peraih Medali di Porda Sulsel Tagih Janji Bonus Pemkab

Bonus yang dibayarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jeneponto, menurut Mulyadi, tidak cukup dari separuh yang dijanjikan.

Atlet Jeneponto Peraih Medali di Porda Sulsel Tagih Janji Bonus Pemkab
muslimin/tribunjeneponto.com
Sejumlah atlet yang mengikuti Porda Sulsel ke-XVI di Pinrang, berkumpul di sekitaran kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (8/10/2018) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sejumlah atlet yang mengikuti Porda Sulsel ke-XVI di Pinrang, berkumpul di sekitaran kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Senin (8/10/2018) siang.

Kehadiran mereka untuk menemui Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dan penjabat Sekda Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin.

Namun, keinginan mereka untuk menemui pimpinan tertinggi Pemkab Jeneponto itu gagal saat melihat parkiran mobil Bupati dan Sekda Jeneponto kosong.

"Kehadiran kita di sini mau mempertanyakan soal kejelasan bonus, karena tidak sesuai dengan janji. Kita dinjanji kalau emas bonusnya Rp 5 juta, tapi yang kita dapat dari Dispora hanya Rp 1,8 juta," ujar atlet Pencak Silat Jeneponto, Muliadi, yang merupakan peraih emas di Porda Pinrang.

Baca: Target Juara 5 Umum Porda Sulsel, Atlet Jeneponto Dijanji Bonus Dispora dan Pemda

Bonus yang dibayarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jeneponto, menurut Mulyadi, tidak cukup dari separuh yang dijanjikan.

Ia pun berharap agar, apa yang dijanjikan Pemkab Jeneponto sebelumnya dapat terealisasi.

"Kami hanya menagih janji, karena ini hari belum ketemu (Bupati dan Sekda) kami rencana cari sampai ketemu," tegasnya.

Peraih emas yang sebelumnya dijanji bonus Rp 5 juta hanya Rp 1,8 juta, peraih perak yang sebelumnya dijanji Rp 3,5 juta hanya Rp 1,3 juta dan peraih medali perunggu yang sebelumnya Rp 2,5 juta hanya Rp 500 ribu.

Pelatih Pencak Silat Jeneponto, Andriani, mengungkapkan, telah bertemu dengan ketua KONI Jeneponto Abd Karim, namun juga belum menemui titik terang.

"Kita sudah ketemu tadi dengan ketua KONI (Abd Karim) tapi yang ia ingin bayarkan juga hanya Rp 1,8 untuk peraih emas, itu artinya juga tidak sesuai janji karena hanya Rp 3,6 untuk peraih emas, begitu juga dengan perak dan perunggu, sesuai dengan yang dibayarkan Dispora," ujar Andriani.

Selain bonus para atlet yang tidak jelas, menurut Andriani, bonus untuk pelatih cabor yang meraih medali juga belum jelas.

Baca: Bonus Porda Sulsel Tak Jelas, Sejumlah Atlet Sambangi Kediaman Ketua KONI Jeneponto

"Kita ini pelatih juga kasihan tidak ada kejelasan soal bonus, sementara atlet ini tidak meraih medali kalau bukam peran kita juga," terangnya.

Kontingen Jeneponto di Porda Pinrang bertengger di posisi ke 24 dari 24 kabupaten kota peserta Porda dengan total raihan medali sebanyak 13 keping.

Medali itu terdiri dari dua emas, dua perak dan sembilan perunggu.

Ketua KONI Jeneponto Abd Karim yang dikonfirmasi teekait hal itu, belum memeberi respon.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved