Rapat Bareng Airlangga Hartarto, Golkar Sulsel Fokus Pemenangan Pileg 2019

Pengurus Golkar lebih banyak membahas strategi pemenangan dalam rakornis nanti.

Rapat Bareng Airlangga Hartarto, Golkar Sulsel Fokus Pemenangan Pileg 2019
HANDOVER
Koordinator Steering Committee (SC) Rakornis DPD I Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, membeberkan empat agenda utama pada kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Koordinator Steering Committee (SC) Rakornis DPD I Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, membeberkan empat agenda utama pada kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Agendanya konsolidasi. Ada empat acaranya, pertama Rakornis Bappilu, pengukuhan Bappilu, pelepasan Caleg Golkar kedaerah masing-masing, dan pelepasan bantuan Golkar ke Palu," tegas Deng Ical sapaannya di Makassar, Minggu (7/10/2018).

Wakil Wali Kota Makassar tersebut menjelaskan, pengurus lebih banyak membahas strategi pemenangan dalam rakornis nanti.

Selai itu, dibahas juga distribusi sistem tandem, hak dan kewajiban caleg, dan merumuskan strategi pemenangan caleg disemua tingkatan.

Baca: Agenda Ketum Golkar Airlangga Hartarto Selama di Makassar

"Pak Airlangga didampingi pak sekjen, Korwil Partai Golkar untuk wilayah Indonesia Timur, anggota DPR RI dari Dapil Sulsel serta pengurus DPP lainnya juga hadir. Ada sebelas orang mendampingi beliau," kata Deng Ical.

Ketua PMI Makassar itu menambahkan, terkait struktur pemenangan Partai Golkar Sulsel, Bappilu dan pengendali sudah melebur menjadi satu. Hal itu sesuai intruksi DPP Partai Golkar.

"Bappilu itukan bersifat ad hoc. Jadi tim pengendali berubah nama menjadi badan pengendali. Itulah bappilu. Jadi saya disitu, jadi tugasnya Pileg dan Pilpres itu bappilu," tegas Deng Ical.

"Pasti semua ada sub bagiannya, tetapi memang belum kita atur. Konsentrasi kita adalah pileg dulu, karena pileg itu sangat berkaitan dengan pembentukan infrastruktur organisasi," tambah Deng Ical.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help