Nongki Segar dengan Panorama Kebun Karet di Bulukumba

Meskipun lokasinya jauh dari pusat kota Kabupaten Bulukumba, kafe ini tetap dilengkapi fasilitas internet wi-fi yang bisa dinikmati gratis

Nongki Segar dengan Panorama Kebun Karet di Bulukumba
halaman dan suasana kafe corner di tanete, bulukumba 

NONGKI alias nongkrong santai di kafe yang menawarkan hawa sejuk dan pemandangan alam perkebunan pohon karet adalah suasana yang jarang ditemukan di kafe-kafe mapun warkop di Sulsel.

Namun, momen tersebut bisa dirasakan saat menyambangi Kafe Corner di Jl Ati Suci, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

kafe corner tanete bulukumba1
kafe corner tanete bulukumba1 ()

Dari kafe ini, bisa disaksikan jejeran pohon karet yang berdiri rapi yang dikelola oleh Balambessie Estate, PT London Sumatera.

Sesuai namanya, kafe ini berada di sudut Lapangan Jawi-jawi, Tanete, yang lokasinya berjarak sekitar 500 meter saja dari kantor Camat Bulukumpa.

kafe corner bulukumba2
kafe corner bulukumba2 ()
kebun karet
kebun karet ()

Selain panorama tersebut, di kafe ini juga memiliki taman hijau dan ruang terbuka yang melapangkan pandangan pengunjung sambil menikmati menu makananan dan minuman yang tersedia.

Karena udara sekitar yang sejuk sehingga pengunjung dijamin bisa merasa nyaman berlama-lama tanpa perlu risau merasakan udara yang pengap atau panas.

kafe corner bulukumba5
kafe corner bulukumba5 ()

Selain itu, suasananya cukup tenang dan jauh dari kebisingan kendaraan.

"Kafe ini sengaja kami rancang seperti ini agar pengunjung bisa menikmati kesejukan dan bisa memandang perkebunan di bagian belakang kafe. Terdapat juga hamparan rumput hijau di Lapangan Remaja," kata owner Kafe Corner, Andi Wiwink, belum lama ini.

Wi-fi dan live music
Meskipun lokasi kafe jauh dari pusat kota Kabupaten Bulukumba, kafe ini tetap dilengkapi fasilitas internet berupa jaringan wi-fi yang bisa dinikmati gratis oleh pengunjung.

Bukan itu saja, pengunjung dapat terhibur dengan fasilitas live music yang dapat dinikmati hingga malam pukul 23.00 wita.

kafe corner bulukumba3
kafe corner bulukumba3 ()

Bahkan pengelola Kafe Corner berencana menambah fasilitas lainnya berupa kolam renang yang untuk pengunjung. Fasilitas kolam renang itu diharapkan diluncurkan sebelum tahun 2019.

kafe corner bulukumba4
kafe corner bulukumba4 ()

Menu minuman dan makanan yang tersedia pun cukup beragam dan bisa dipilih pengunjugn sesuai selera antara lain lemon tea, green tea, thai tea, milo dingin, milo panas, taro latte, melon juice, chocolate, moccacino, strowbery, bubble gum, red velleta, pop mie.

Roti bakar, kentang goreng, pisang nugget, pisang goreng keju, dan sejumlah menu favorit kalangan milineal. 

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 24.00 wita. Sementara pada akhir pekan, buka hingga dini hari.(*) 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved