Kapolsek Wara Utara Duga Tawuran Pelajar di Palopo Libatkan Orang Luar

Dua sekolah ini juga dekat dengan pemukiman warga sehingga apabila tawuran terjadi banyak rumah warga yang menjadi korban.

Kapolsek Wara Utara Duga Tawuran Pelajar di Palopo Libatkan Orang Luar
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Kapolsek Wara Utara, Iptu Idris 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Kapolsek Wara Utara Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Iptu Idris menduga ada orang luar yang terlibat dalam tawuran yang selama ini terjadi antara SMKN 2 dan Madrasah Aliah Negeri (MAN) Palopo.

Tercatat pada akhir September 2017 SMK 2 dan MAN Palopo sudah dua kali tawuran, bahkan dua hari setelah didamaikan dua sekolah tersebut terlibat tawuran lagi, pada Sabtu (7/10/2018).

"Kami menduga ada orang luar yang terlibat dan menginginkan tawuran ini terjadi. Caranya cukup gampang, ada orang lempar kesalahan satu sekolah sehingga memprovokasi siswa untuk melakukan pembalasan. Padahal lemparan batu pertama belum tentu siswa yang melakukan," katanya, Minggu (7/10/2018).

Baca: Baru Dua Hari Didamaikan, Siswa SMKN 2 dan MAN Palopo Kembali Tawuran

Baca: Siswa SMAN 1 Palopo Terlibat Tawuran dengan Pelajar SMPN 7 Palopo

Untuk mengantisipasi tawuran kembali terjadi, saat ini Polsek Wara Utara telah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan informasi serta mengamankan beberapa siswa yang terlibat dalam tawuran tersebut.

"Makanya kami curiga ada perkumpulan untuk merencanakan ini. Kami akan terus telusuri hingga otak dibalik semua ini dapat kami tangkap," jelasnya.

Jarak SMKN 2 dan MAN Palopo sangat berdekatan, hanya ada dinding pemisah pada pagar belakang.

Dua sekolah ini juga dekat dengan pemukiman warga sehingga apabila tawuran terjadi banyak rumah warga yang menjadi korban.

Sudah ada puluhan siswa yang telah diperiksa oleh Polres Wara Utara untuk menghentikan budaya tawuran tersebut.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved