Gempa 4,8 SR, Kepala BPBD Bulukumba Minta Warga Tenang

Gempa dengan magnitudo 4.4, kembali terjadi dengan pusat gempa berada di 39 kilometer Tenggara Bulukumba.

Gempa 4,8 SR, Kepala BPBD Bulukumba Minta Warga Tenang
handover
Gempa dengan magnitudo diatas 4 SR, terjadi di Kabupaten Bulukumba sekitar 150 kilometer selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Gempa dengan magnitudo diatas 4 SR, terjadi di kabupaten Bulukumba sekitar 150 kilometer selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (7/10/2018).

Tercatat gempa diatas magnitudo 4 SR terjadi sebanyak dua kali, yakni pada pukul 14.40.32 wita, gempa dengan magnitudo 4.8 SR, berpusat di 59 kilometer Tenggara Bulukumba.

Sekitar 59 menit kemudian, tepatnya pukul 15.39.27 wita, gempa dengan magnitudo 4.4, kembali terjadi dengan pusat gempa berada di 39 kilometer Tenggara Bulukumba.

Demikian dilansir dari situs resmi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim Amir, yang dikonfirmasi, juga membenarkan hal tersebut.

Andi Akrim juga mengaku telah berkoordinasi dengan BMKG Makassar terkait gempa yang terjadi di Butta Panrita Lopi, julukan Bulukumba.

"Iya kami sudah koordinasi. Gempa berpusat di Tenggara Bulukumba dan tidak berpotensi tsunami," kata Andi Akrim.

Baca: Gempa 4,8 Magnitudo, Aktivitas Warga Bulukumba Normal

Baca: Prihatin, Warga Maros Ini Tampung Korban Gempa di Rumahnya

Olehnya itu, Andi Akrim meminta seluruh warga Bulukumba untuk tenang namun tetap waspada.

Disisi lain, ia juga meminta warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Akrim hanya meminta warga untuk mencari referensi terpercaya, seperti laporan langsung dari BMKG, baik melalui situs atau akun media sosial resminya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved