Peduli Palu-Donggala, Aliansi KMP Pinrang Bersatu Gelar Bazar Kemanusiaan

Diinisiasi oleh KMP Unhas, UNM dan Politeknik Negeri Ujung Pandang itu digelar di Cafe Sarjana, Makassar,

Peduli Palu-Donggala, Aliansi KMP Pinrang Bersatu Gelar Bazar Kemanusiaan
handover
Aliansi Kerukunan Mahasiswa Pinrang (KMP) Bersatu menggelar bazar kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Donggal-Palu. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Aliansi Kerukunan Mahasiswa Pinrang (KMP) Bersatu menggelar bazar kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Donggal-Palu.

Kegiatan sosial yang diinisiasi oleh KMP Unhas, UNM dan Politeknik Negeri Ujung Pandang itu digelar di Cafe Sarjana, Makassar, Jumat (5/10/2018) malam.

Salah seorang penanggung jawab kegiatan, Musaddik mengatakan, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pemutaran video dokumenter dan diskusi publik tentang seluk-beluk bencana gempa di Palu-Donggala.

"Dalam diskusi ini mengahadirkan tiga narasumber, yakni Koordinator SDM dan Program Penanggulangan Bencana Sulteng BSMI drg Irwan Setiawan, Koordinator Media dan Informasi Penanggulangan Bencana Sulteng BSMI Waode Sri Irnawati, serta perwakilan dari kalangan jurnalis," katanya di sela-sela acara.

Musaddik menyebutkan, ketiga narasumber tersebut masing-masing mengulas sisi yang berbeda terkait seluk-beluk bencana gempa di Palu-Donggala.

"Ada yang bahas tentang bagaimana menanggulangi bencana, ada yang memaparkan data dan kondisi real di Palu, serta ada pula yang khusus mengulas bagaimana menyikapi maraknya berita hoax pasca bencana tersebut," ucap Presiden KMP UNM ini.

Sebelumnya, lanjut Musaddik, pihaknya juga telah melakukan galang dana di jalanan untuk membantu meringankan beban korban gempa di Palu-Donggala.

"Hasil galang dana itu insya Allah akan kami salurkan melalui lembaga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulsel," pungkasnya. (*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help