Gempa Bumi Palu

Korban Gempa Sulteng Antri Sembako di BPBD Toraja Utara

Terlihat, puluhan korban mengantri di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara untuk mendapatkan

Korban Gempa Sulteng Antri Sembako di BPBD Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Korban bencana alam gempa di Palu antri mendapat bantuan sembako dan pakaian di kantor BPBD Toraja Utara, Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Warga yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah sebagian berada di Toraja.

Terlihat, puluhan korban mengantri di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara untuk mendapatkan bantuan sembako dan pakaian.

Pantauan TribunToraja.com, korban gempa yang datang ke kantor BPBD, dilakukan pendataan oleh Dinas Sosial dan antri untuk diberikan bingkisan sembako sambil memeriksa kesehatan dari tim medis Dinas Kesehatan.

"Kalau pemeriksaan sejak kemarin, hari ini pertama pembagian sembako dan pakaian anak serta orang dewasa rata-rata," ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Manginte Mangiri, Sabtu (6/10/2018).

Manginte menjelaskan, untuk pembagian bantuan logistik, para korban harus menunjukkan kartu identitas sebagai warga Palu atau keterangan dari Pemerintah Lembang (Desa) yang sementara ditinggali di Kabupaten Toraja Utara.

"Logistik serta pakaian bantuan dari segenap warga untuk korban yang masih ada di gudang BPBD, itu yang kami bagikan, sesuai perintah dari pimpinan," jelasnya.

Pembagian bantuan kepada korban gempa Palu yang berlangsung di kantor BPBD Toraja Utara berjalan dengan tertib, dan sebagian korban diantar oleh keluarganya.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help