7 Remaja di Buntupepasan Toraja Utara Tertimpa Longsor, 2 Orang Tewas

Samuel Markus, Minggu dan Kevin dilarikan ke RS Elim Rantepao karena mengalami luka serius.

7 Remaja di Buntupepasan Toraja Utara Tertimpa Longsor, 2 Orang Tewas
risnawati/tribuntoraja.com
Sedikitnya tujuh remaja tertimpa longsor di Dusun Dassi-dassi, Lembang (Desa) Talimbangan, Kecamatan Buntupepasan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sedikitnya tujuh remaja tertimpa longsor di Dusun Dassi-dassi, Lembang (Desa) Talimbangan, Kecamatan Buntupepasan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Dari peristiwa itu, lima korban mengalami luka-luka bernama Andri (8), Dewi (8), Samuel Markus (12), Minggu (14), Kevin (10).

Dan dua di antaranya tewas ditempat yakni Desti (10) dan Melki Solong (9).

Samuel Markus, Minggu dan Kevin dilarikan ke RS Elim Rantepao karena mengalami luka serius.

Dari hasil olah TKP Polsek Rindingallo dipimpin langsung Kapolsek AKP Abraham dan Kanit Resmob IPDA Iskandar, ketujuh korban tertimbun material batu dan tanah.

Baca: Kenang 100 Hari Wafatnya Aktor Tino Saroengallo, TFF Gelar Pemutaran Film di Toraja Utara

"Selepas pulang sekolah, ketujuh anak tersebut menggali batu, saat menggali tiba-tiba material batu dan tanah yang berada di atas mereka jatuh dan terjadi longsor," ujar AKP Abraham.

Saksi mata yang melihat kejadian Nenek Adi meminta pertolongan warga setempat setelah mendapatkan potongan tubuh satu korban yang terlihat.

"Setelah lima orang sudah keluar dari material longsor, warga tetap menggali dan menemukan dua korban sudah tidak bernyawa lagi, maka saksi langsung menghubungi kepolisian dan kepala desa," tutur Abraham.

Selanjutnya, korban di bawah ke rumah masing-masing, dan personel Polsek melakukan identifikasi pengambilan sidik jari dan mengarahkan keluarga lakukan otopsi namun keluarga menolak dengan membuat surat pernyataan.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved