Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

Relawan Mahasiswa se-Toraja Juga ke Palu, Bawa 2 Truk Bantuan Logistik

Setelah mengumpulkan dana sebanyak Rp 51 Juta selama dua hari, puluhan mahasiswa membelanjakan bahan logistik dua truk.

Relawan Mahasiswa se-Toraja Juga ke Palu, Bawa 2 Truk Bantuan Logistik
handover
Organisasi Mahasiswa dan Organda berangkatkan dua truk bantuan logistik untuk korban gempa bumi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - 12 Organisasi mahasiswa dan pemuda se-Toraja setelah mengumpulkan donasi, kini memberangkat tujuh relawan di lokasi gempa bumi Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Setelah mengumpulkan dana sebanyak Rp 51 Juta selama dua hari, puluhan mahasiswa membelanjakan bahan logistik dua truk.

"Dari 12 organisasi mahasiswa yang mengalang dana, kami utus tujuh menjadi relawan untuk membantu para korban dan menyalurkan bantuan di posko Gereja Toraja Jemaat Sion Palu," ujar anggota mahasiswa, Misi Tandi, Jumat (5/10/2018).

"Ketujuh orang yang diutus jadi relawan sudah siap turun membantu saudara kita di Palu, mereka dilengkapi perlengkapan safety," tambahnya.

Misi mengatakan, setelah berkomunikasi dengan panitia di posko Palu, kebutuhan yang sangat dibutuhkan para korban adalah BBM, perlengkapan bayi, pakaian dewasa, dan beras.

"Kami para mahasiswa berharap, bantuan ala kadarnya untuk korban gempa bumi di Sulteng bisa sedikit membantu walaupun tidak seberapa tetapi maknanya yang besar," jelasnya.

Dua truk bantuan mahasiswa diserahkan ke posko penyaluran bantuan di BPS Gereja Toraja dan berangkat bersama rombongan truk lainnya yang dikawal TNI Kodim 1414 Tana Toraja.

Organda yang tergabung di antaranya Ikatan Mahasiswa Sangtiangkaran (IMSAT), Serikat Pemuda Toraja (SPT), Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB), Persatuan Mahasiswa Awan (PMA), Ikatan Pemuda Simbuang Mappak (IPSIM), Himpunan Mahasiswa Mengkendek Gandangbatu Sillanan (HMMGS).

Selain itu Ikatan Mahasiswa Palopo Luwu Raya (IMPL Raya), Himpunan Mahasiswa Tondon (Himaton), Himpunan Mahasiswa Toraja Timur (HTTM), Himpunan Mahasiswa Saangmadandanan (HMSM), Himpunan Mahasiswa Sangalla (HMS), dan Forum Mahasiswa Rindingallo (Formar).

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help