Percepat Pembangunan Wilayah Transmigrasi, Pemkab Lutim Teken MoU dengan Kemendes PDTT

Kerja sama dapat mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan transmigrasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi baru.

Percepat Pembangunan Wilayah Transmigrasi, Pemkab Lutim Teken MoU dengan Kemendes PDTT
handover
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sudah menjalin kerjasama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Jumat (5/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sudah menjalin kerja sama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Jumat (5/10/2018).

Kerja sama pengembangan investasi di kawasan transmigrasi di Ballroom 1 JS Luwansa Hotel and Convention Center, Jakarta Selatan.

Kerja sama ditandai penandatanganan nota kesepahaman Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dengan Direktur PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri (PT BAPM), Cristianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDTT, Anwar Sanusi.

Tujuannya agar tercipta kemitraan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten dan badan usaha dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

Selain itu, menciptakan kesempatan kerja dan peluang berusaha serta memberdayakan ekonomi masyarakat transmigrasi guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat transmigrasi.

Husler berterima kasih kepada Kemendes PDTT atas program yang sudah diberikan baik dalam bentuk pembangunan sarana maupun dalam bentuk permodalan.

Menurutnya, kerja sama dapat mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan transmigrasi dan mempercepat terwujudnya pusat pertumbuhan ekonomi baru.

"Semoga kerjasama ini membantu percepatan pembangunan infrastruktur di kawasan transmigrasi yang belum terselesaikan dengan anggaran APBD dan hal-hal ini memang menjadi perhatian pemerintah daerah," kata Husler dalam rilisnya.

Baca: Sosialisasi Program Inovasi Desa Kemendes PDTT Sukses Digelar di Hotel M Pinrang

Baca: Penghasilan Rp 600 Juta Per Tahun, Warga Transmigran Lutim Raih Penghargaan Kemendes PDTT

Diharapkan pula kerjasama dijadikan kerangka acuan dalam pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi di Kecamatan Towuti dalam kemitraan badan usaha di Luwu Timur.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help