Loloskan Bekas Caleg, Komisioner KPU Sidrap Ini Harap Tidak Ada Calon 'Titipan'

"Saya berharap panitia seleksi benar-benar selektif memilih komisioner, agar KPU Sidrap ke depan lebih baik dan independen,"

Loloskan Bekas Caleg, Komisioner KPU Sidrap Ini Harap Tidak Ada Calon 'Titipan'
Amiruddin/TribunSidrap.com
Alimuddin Baharuddin 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Komisioner KPU Sidrap, Alimuddin Baharuddin berharap tim seleksi benar-benar selektif dalam menetapkan calon komisioner KPU Sidrap.

Hal tersebut disampaikan Alimuddin Baharuddin, usai Panitia Seleksi (Pansel) KPU Sidrap merilis 40 calon komisioner yang telah dinyatakan lolos seleksi penelitian administrasi.

"Saya berharap panitia seleksi benar-benar selektif memilih komisioner, agar KPU Sidrap ke depan lebih baik dan independen," kata Alimuddin Baharuddin, kepada TribunSidrap.com, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, Alba sapaan akrabnya, juga berharap tidak ada calon komisioner "titipan" yang dipilih oleh Pansel.

Komisioner KPU Sidrap Divisi Teknis tersebut menambahkan, pihaknya juga menemukan mantan calon anggota legislatif (caleg) dan mantan pengurus partai politik yang lolos seleksi berkas administrasi.

"Saya harap Pansel KPU Sidrap jeli, dan memeriksa baik-baik berkas calon komisioner tersebut. Apalagi saya temukan mantan caleg dan mantan pengurus parpol yang juga diloloskan," ujarnya.

Saat ditanya dugaan bekas caleg yang lolos seleksi administrasi tersebut, Alba enggan membeberkannya.

"Temuan saya ada yang seperti itu, makanya saya akan surati Pansel, memanfaatkan masa tanggapan masyarakat ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, lima komisioner KPU Sidrap, Dahlia, Alimuddin Baharuddin, Mansyur, Abdul Haris dan Muslimin akan berakhir masa jabatannya pada Desember mendatang. (*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved