Porda Pinrang 2018

Begini Kisah Sukses Pebalab Sinjai Hingga Raih Medali Emas Porda

usril sapaan akrabnya memulai kariernya sebagai petugas penyedia perlengkapan sepeda motor pebalap seniornya tahun 2015 lalu.

Begini Kisah Sukses Pebalab Sinjai Hingga Raih Medali Emas Porda
HANDOVER
Yusril Ihza Mahendra naik podium usai juara Porda di Pinrang

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pebalap pemeroleh medali emas asal Kabupaten Sinjai bernama Yusril Ihza Mahendra tampil sebagai peraih medali emas di Pekan Olahraga (Porda) ke XVI di Pinrang.

Diungkap bahwa, Yusril sapaan akrabnya memulai karirnya sebagai petugas penyedia perlengkapan sepeda motor pebalap seniornya tahun 2015 lalu.

Nah, setelah mengikuti pebalap lokal Sinjai sebelumnya, Yusril mulai memberanikan diri ikut sebagai pebalap dan tidak lagi sebagai petugas penyedia perlengkapan di komunitasnya di Sinjai.

"Tahun 2016 lalu saya mulai ikut balap disalah satu open roadrace di Sinjai saat itu. Saya gagal juara dan hanya nomor urut empat. Tetapi saya tidak menyerah sampai disitu," kata Yusril, Jumat (5/10/2018).

Niatnya hampir terhenti sebagai pebalap kabupaten. Sebab ia tidak direstui oleh orang tuanya bernama Burhanuddin (almarhum). Bahkan dirinya menyembunyikan jika ia terluka saat balap dan tetap aktif sekolah.

Tahun 2015 mulai mempelihatkan prestasinya karena sukses juara pada kelas bebek 150 cc di Bulukumba dan Pangkep. Karena oleh pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sinjai dan KONI Sinjai sehingga merekrut Yusril sebagai pebalap Porda Sinjai untuk bertarung di Pinrang.

Di Pinrang, Yusril makin cemerlang dan memperlihatkan seluruh kemampuannya sehingga ia mampu juara mengalahkan pebalap asal kabupaten lainnya di Sulsel. (*)

Nama : Yusril Ihza Mahendra
TTL : Sinjai 23 Oktober 2001
Alamt: Jalan Pattimura
Sekolah :SMA NEGERI 5 (kelas 3)
Ayah:Burhanuddin S (Alm)
Ibu: St Sohrah.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved