Mitsubishi Investasi Rp 540 M Tingkat Kapasitas Produksi di Bekasi

Mitsubishi menginvestasikan sekitar Rp 540 miliar untuk menambah lapangan kerja bagi 800 orang

Mitsubishi Investasi Rp 540 M Tingkat Kapasitas Produksi di Bekasi
MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Mitsubishi Xpander. Suasana Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 di Celebes Convention Center (CCC), Kamis (7/12). Pameran ini berlangsung selama 5 hari 6–10 Desember 2017 dan diikuti 9 brand diler resmi dari agen pemegang merek dan 1 showroom di Makassar. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mitsubishi Motors belum lama ini mengumumkan rencana peningkatan kapasitas produksi tahunan dari fasilitas pabriknya di Bekasi, Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, Mitsubishi menginvestasikan sekitar Rp 540 miliar untuk menambah lapangan kerja bagi 800 orang di pabrik dari sebelumnya 3.300 karyawan, menjadi 4.100 karyawan.

Peningkatan kapasitas produksi dengan menambah SDM merupakan respon dari permintaan yang sangat besar terhadap low MPV, Xpander di pasar Indonesia dan ekspor.

Chief Executive Mitsubishi, Osamu Masuko dalam siaran persnya, Kamis (4/10/2018) menuturkan, rencana kapasitas produksi akan ditingkatkan hingga 220 ribu unit pertahun.

"Kapasitas produksi tahunan saat ini mencapai 160 ribu unit. Akan ditingkatkan menjadi 220 ribu unit pada tahun fiskal 2020," ujar Osamu Masuko.

Ditingkatkannya kapasitas produksi, membuat volume produksi Xpander meningkat dari 115 ribu unit menjadi 160 ribu unit.

"Dari 160 ribu unit, untuk pasar domestik sebanyak 110 ribu unit. Sedangkan untuk pasar ekspor 50 ribu unit," kata Masuko.

Dari angka tersebut terdapat peningkatan kapasitas ekspor Xpander dari yang semula 30 ribu unit, menjadi 50 ribu unit untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Mitsubishi juga mengumumkan rencana untuk merakit mesin Xpander di Indonesia pada tahun fiskal 2020. 

Xpander Naik Rp 500 Ribu

Nilai tukar yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) membuat PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menaikkan harga jual produknya.

Marcom PT BBM, Edy Junaedy masih menunggu kepastian dari pusat terkait kenaikan harga jual beberapa produk Mitsubishi di Indonesia.

"Secara menyeluruh saya belum dapat info. Baru Xpander saya tahu naik hanya Rp 500 ribu di area kami," kata Edy. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved