Kirim Bantuan secara Bertahap, POC juga akan Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Salman Musal mengatakan, bantuan yang diberangkatkan hari ini berupa barang-barang kebutuhan mendesak para korban.

Kirim Bantuan secara Bertahap, POC juga akan Bantu Pembangunan Rumah Ibadah
FAHRIZAL SYAM
Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar, melepas rombongan Pajero Owners Community (POC) menuju Palu, untuk membawa bantuan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pajero Owners Community (POC) ikut berpartisipasi membantu masyarakat korban gempa Palu-Donggala, dengan berangkat ke lokasi bencana membawa berbagai bantuan.

Para anggota POC berangkat ke Palu dengan enam unit Pajero dan empat truk pengangkut bantuan, yang dilepas oeh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, di depan Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Kamis (4/10/2018).

Baca: POC Bawa Empat Truk Bantuan ke Lokasi Gempa Bumi di Sulawesi Tengah

Ketua POC South Celebes Chapter (SCC), Salman Musal mengatakan, bantuan yang diberangkatkan hari ini berupa barang-barang kebutuhan mendesak para korban.

"Kita berangkt enam mobil Pajero dan empat truk mengangkut bantuan. Kami bawa sembako, makanan, minuman, obat-obatan, perlengkapan bayi, pakaian, dan lain-lain," kata Salman.

Om Salman, panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa bantuan yang diberangkatkan hari ini baru tahap pertama, dan masih akan menyusul tahap selanjutnya.

"Tahap selanjutnya, kami rencana masih akan kirim sembako, dan tahap ketiga mungkin kita akan fokus untuk membantu misalnya pembangunan tempat ibadah, pembangunan posko kesehatan, rumah tinggal, dan instalasi air bersih. Kita tau di sana sedang kesulitan air bersih," pungkasnya.

Ia berharap, bantuan PPC ini dapat memberi manfaat dan mengurangi beban derita para korban yang selamat.

"Kami mengharapkan masyarakat setempat dapat memanfaatkan bantuan kita. Jangan khawatir, kami akan datang beberapa kali dengan bantuan yang akan dikondisikan kebutuhan setempat," terangnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved