Gempa Bumi Palu

Kapolri Perintahkan Kapolda Sulbar Amankan Jalur Distribusi Logistik ke Palu

Ia juga berharap, pengiriman logistik ke Sulawesi Tengah, memprioritaskan korban gempa di Kabupaten Donggala, agar jalur pendistribusian logistik

Kapolri Perintahkan Kapolda Sulbar Amankan Jalur Distribusi Logistik ke Palu
nurhadi/tribunsulbar.com
Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, didampingi Kapolda Sulbar saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Sulbar. 

 Laporan Wartawa TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, meminta Polda Sulbar dan Korem 142 Tatag untuk mengamankan jalur pendistribusian logistik untuk korban gempa di  Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan Jenderal Tito pada peresmina gedung Mapolda Sulbar,  Jl, Aiptu Nurman, Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kamis (4/10/2018).

"Logistik yang melintas di Mamuju menuju Palu, tolong dikawal sampai ditujuan, karena anggota disana tidak dapat diharapkan sepenuhnya karena moril mereka lagi jatuh," kata Jenderal Tito kepada wartawan, usai resmikan gedung Polda Sulbar, di Mamuju, Kamis (4/10/2018).

Ia juga berharap, pengiriman logistik ke Sulawesi Tengah, memprioritaskan korban gempa di Kabupaten Donggala, agar jalur pendistribusian logistik menuju Kota Palu aman.

"Kalau disana sudah banyak logistik mana mungkin mereka mau menjarah, memang satu hari pascakejadian itu ada beberapa pemberitaan bahwa masyarakat menjarah, itu dikarenakan BBM berkurang, logistik berkurang, sehingga mereka lapar dan kehausan makanya masyarakat mengambil apa yang ada," katanya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved