Gempa Palu Donggala

VIDEO: Kapolri Tinjau Kondisi Hotel Roa-roa yang Ambruk Total Diguncang Gempa

Tiga hari pascagempa, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Muh Tito Karnavian langsung mengunjungi Kota Palu.

TRIBUN-TIMUR.COM, PALU - Gempa dengan kekuatan 7,7 SR yang mengguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, membuat tarusan korban berjatuhan dan ratusan bangunan ambruk total, Jumat (28/9/2018) petang.

Tiga hari pascagempa, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Muh Tito Karnavian langsung mengunjungi Kota Palu.

Jenderal Tito juga meninjau langsung kondisi Hotel Roa-roa, Jl. Patimura, yang ambruk total usai diguncang gempa yang disertai dengan gelombang tsunami.

Tito hadir dengan pengawalan ketat dan didampingi sejumlah perwira tinggi Polri dan Kapolda Sulawesi Tengah.

Ia mengunjungi Hotel-roa usai mengunjungi Perumnas Petobo dan Perumnas Balaroa yang juga merupakan titik terpara akibat dampak gempa.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu bertemu dan berbincang langsung dengan pemilik Hotel Roa-roa dan sejumlah keluarga korban yang masih tertimbung reruntuhan bangunan hotel yang ambruk total.

Tito mengatakan, saat ini personelnya bersama Basarnas dan TNI sudah melakukan evakuasi dengan upaya keras menggunakan cara-cara manual sambil menunggu distribusi alat berat.

Simak videonya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved