Gempa Palu Donggala

Siswa SMAN 12 Luwu juga Galang Bantuan untuk Korban Gempa Donggala-Palu

Siswa SMAN 12 Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjukkan antusiasme saat menggalang bantuan untuk korban gempa Donggala dan Palu

Siswa SMAN 12 Luwu juga Galang Bantuan untuk Korban Gempa Donggala-Palu
HANDOVER
Siswa SMAN 12 Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), sangat antusias galang bantuan untuk korban gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Siswa SMAN 12 Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjukkan antusiasme saat menggalang bantuan untuk korban gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tak hanya siswa, orangtua siswa dan para guru juga turut mengambil bagian mengumpulkan pakaian layak pakai, sembako, uang tunai, pembalut serta popok bayi dan lainnya.

Salah seorang guru SMAN 12 Luwu, Ario Burnama mengatakan, jika aksi siswanya tersebut kerap dilakukan saat bencana alam menimpa tanah air, diantaranya gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lanjut Ario, jika aksi siswanya ini didukung penuh oleh pihak sekolah, sehingga siswa khususnya OSIS langsung bergerak menyampaikan kepada seluruh siswa.

"Alhamdulillah mereka semua memberi dengan ikhlas. Dan sebelum penggalan dana mereka melakukan doa bersama untuk korban yang tertimpa musibah," ujarnya kepada TribunLuwu.com, Selasa (2/10/2018).

Nantinya bantuan tersebut diserahkan ke posko peduli gempa Donggala-Palu untuk didistribusikan.

"Dan tidak hanya sumbangan yanh berasal dari siswa, tapi ada juga sumbangan yang dititipkan oleh orangtua mereka," tutupnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help