Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

SD Pertiwi Makassar Sumbang Rp 4 Juta untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Juga pakaian layak anak-anak dan dewasa, mi instan, selimut dan handuk, serta popok bayi, berasal dari murid-murid dan orang tua siswa.

SD Pertiwi Makassar Sumbang Rp 4 Juta untuk Korban Gempa Palu dan Donggala
handover
SD Pertiwi Makassar menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--SD Pertiwi Makassar menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala, Jumat (28/9/2018) lalu.

Penggalangan dana ini digelar di SD Pertiwi Makassar, Jl Bontolangkasa I, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/10/2018).

Bertajuk Keluarga Besar SD Pertiwi Makassar Berduka dan Peduli Sesama, penggalangan dana ini diikuti semua murid, guru, staf beserta orang tua murid. Kegiatan diawali doa bersama dilanjutkan dengan penyampaian rasa duka yang mendalam oleh kepala SD Pertiwi Makassar, Hasliah.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari salah satu perwakilan orang tua siswa kepada pihak sekolah untuk disalurkan kepada korban yang membutuhkan.

Bantuan uang yang terkumpul sebesar Rp 4.030.000 dan berupa pakaian layak anak-anak dan dewasa, mi instan, selimut dan handuk, serta popok bayi, berasal dari murid-murid dan orang tua siswa.

"Melalui kegiatan ini, kita menyisipkan pembelajaran sosial kepada anak-anak untuk tanggap terhadap korban bencana yang terjadi. Harapannya agar bantuan ini dapat lebih membatu dan mengurangi penderitaan saudara-saudara kita baik yang ada di Palu-Donggala maupun yang datang di Makassar sebagai tempat pengungsian dan berobat," kata Hasliah melalui rilisnya pada tribun-timur.com, Selasa (2/10/2018).

Hasliah memaparkan, hari ini bantuan akan langsung dibawa ke rumah sakit, posko di Asrama Sudiang, serta di Lanud untuk dikirim ke lokasi becana.

"Antusiasme kepedulian murid-murid dan dukungan dari orang tua sangat tampak saat kegiatan yang dilakukan tadi," tuturnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved