Kue Tradisonal dan Wadah Unik di Kafe Kanrejawa

Aneka jenis kue tradisional yang bisa dinikmati di kafe ini antara lain barongko, songkolo, palubutung, pisang epe, onde-onde, bassang, cucuru bayao

Kue Tradisonal dan Wadah Unik di Kafe Kanrejawa
teh tarik dingin dalam gelas bermotif botol terbalik 

TAK semua kafe maupun warung kopi (Warkop) di Kota Makassar yang menyediakan menu  kue tradisional yang bisa dicicipi bersama aneka menu minuman sesuai selera pengunjung.

Nah, salah satu tempat nongkrong santai yang menyajikan aneka kue tradisional khas Sulsel dan berlokasi di tengah kota yaitu Kafe IDI Kanrejawa di Jl Topaz Raya, Panakukkang, Kota Makassar.

nama kafe kanrejawa makassar
nama kafe kanrejawa makassar ()

Lokasinya yang mudah dijangkau serta suasana yang nyaman, membuat kafe ini sering ramai dikunjungi dan jadi pilihan untuk acara pertemuan santai keluarga, rekan kerja, atau komunitas yang menggelar arisan maupun keperluan lainnya.

kafe kanrejawa makassar teras 1
kafe kanrejawa makassar teras 1 ()

Aneka jenis kue tradisional yang bisa dinikmati di kafe ini antara lain barongko, songkolo, palubutung, pisang epe, onde-onde, bassang, cucuru bayao, roko-roko cangkuning/roko-roko unti,  taripang, dan kue khas lainnya.

Aneka kue tradisional tersebut bisa dicicipi bersama aneka minuman panas maupun dingin. Selain itu tersedia aneka menu jus kesehatan yang bisa menurunkan kolesterol dan asam urat.

kafe kanrejawa makassar dalam
kafe kanrejawa makassar dalam ()

Selain menu kue tradisioonal, aneka makanan dan menu prasmanan pun bisa dinikmati antara lain nasi goreng, kapurung, bakso, mie kering, capcay, dan lainnya.

Salah seorang pengunjung kafe, Ibrahim, mengaku senang dan nyaman saat menghadiri arisan komunitas alumni sekolahnya.

“Tempatnya sih cukup bagus dan bersih. Ada suasana romantisnya, nyaman juga untuk tempat santai kerabat atau pasangan,” ujar Ibe, sapaan Ibrahim, yang namanya menang undian arisan.

arisan dago di kafe kanrejawa2
arisan dago di kafe kanrejawa2 (handover)

Hal senada diungkapkan rekannya, Neni. “Selera orang tuh beda-beda. Kalau soal tempat, kafenya nyamanlah,” ujarnya.

Sementara Nanna mengaku senang dengan nuansa warna ungu seperti pada sejumlah fasilitas di kafe tersebut. "Kebetulan warna favorit saya ungu, jadi senang rasanya berada di kafe ini," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved