Porda Sulsel 2018

Tak Dibiayai Bupati Nicodemus, Atlet dari Tiga Cabor ini Tetap Sumbangkan Medali untuk Tana Toraja

Tiga cabang olahraga yang tak mendapat dukungan biaya dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mampu menyumbangkan medali

Tak Dibiayai Bupati Nicodemus, Atlet dari Tiga Cabor ini Tetap Sumbangkan Medali untuk Tana Toraja
HANDOVER
Para Atlet Tana Toraja Yang Berhasil Meraih Medali di Porda XVI Sulsel di Pinrang.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE -Tiga cabang olahraga yang tak mendapat dukungan biaya dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mampu menyumbangkan medali di ajang Porda XVI Sulsel di Pinrang.

Ketiga Cabor tersebut, yakni Karate, Renang dan Tinju. Atlet dari tiga cabor tersebut  dicoret oleh Bupati Nicodemus Biringkanae untuk tidak ikut bersama rombongan Kontingen Tana Toraja karena alasan sebagian tidak berdomisili di wilayah Tana Toraja.

Sehingga 23 atlet dan pendampingnya berangkat dengan swadaya yang dikumpulkan dari para donatur. Mereka pun meraih lima medali perak dan empat medali perunggu pada Cabor renang, tinju dan karate.

"Kami berterimakasih atas dukungan, bantuan dana dan doa seluruh masyarakat Toraja sehingga para atlet dapat meraih medali," ujar Manager Tim, Rio Victor, Senin (1/10/2018).

Rio menjelaskan, permasalahan atlet yang tidak berdomisili di Tana Toraja kedepan menjadi bahan evaluasi pengurus Kabupaten agar pencarian bibit dan pembinaan menuju Porda empat tahun kedepan, dilakukan di Tana Toraja sesuai keinginan Bupati Nicodemus.

Dia mengharapkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Tana Toraja menganggarkan pembuatan fasilitas olahraga.

"Walaupun atletnya berangkat dengan dana swadaya, namun berhasil mengharumkan nama Tana Toraja, semoga atlet dan pelatih juga bisa diberikan uang pembinaan," harapnya.

Menurutnya, hal itu akan menjadi kebahagiaan tersendiri para atlet dan pelatih yang sudah berlatih selama 1,5 tahun mewakili Kabupaten Tana Toraja. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved