Pemilu 2019

Bawaslu Sulsel Larang Caleg Branding Angutan Umum

Menurut Saiful, di masa tenang nanti, seluruh alat peraga kampanye peserta pemilu sama sekali tidak dibenarkan muncul di ruang publik.

Bawaslu Sulsel Larang Caleg Branding Angutan Umum
dok tribuntimur.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan melarang calon anggota legislatif di semua tingkatan untuk tidak menempelkan gambar di angkutan umum.

"Kendaraan pribadi silakan, tapi angkutan umum jangan tempel gambar karena itu dilarang," kata Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad di Kantor Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (1/10/2018).

Dosen Komunikasi Unhas tersebut menambahkan, angkutan umum berstiker caleg dilarang beroperasi di masa tenang.

Menurut Saiful, di masa tenang nanti, seluruh alat peraga kampanye peserta pemilu sama sekali tidak dibenarkan muncul di ruang publik.

Termasuk angkutan umum yang memiliki gambar caleg.

Baca: Caleg Hanya Boleh Kampanye Pakai Akun Terdaftar di KPU Makassar

Tak hanya itu, Saiful juga mengatakan bahwa kendaraan layanan masyarakat juga tidak boleh dibranding. "Sama saja alasannya, tidak bisa beroperasi lagi dimasa tenang karena itu melanggar," tegasnya.

Terkait kendaraan pribadi di branding melanggar aturan lalu lintas, Saiful mengatakan itu kewenangan polisi dan atau pihak terkait lainnya.

"Pemasangan stiker di seluruh badan mobil atau mengubah warna dasarnya dengan menggunakan kendaraan yang digunakan dalam STNK, maka ini merupakan pelanggaran hukum jika mobil tersebut tidak diregistrasi dan ident ulang. Tapi itu kewenangan polisi," jelas Saiful.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved