Tingkatkan Literasi Keuangan, Bank Mandiri Taspen Gelar Edukasi Perbankan

Untuk tahun 2018 ini program sasaran edukasi adalah para pensiunan PNS dan TNI/POLRI dalam rangka implementasi SNLKI.

Tingkatkan Literasi Keuangan, Bank Mandiri Taspen Gelar Edukasi Perbankan
DOK BANK MANDIRI TASPEN
Peserta Edukasi Perbankan dalam Rangka Meningkatkan Literasi Kepada Masyarakat oleh Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Makassar, di Hotel Best Western Plus Makassar Beach, Jalan Bontolempangan, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/9/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam rangka menjalankan program literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Kantor Cabang Makassar menyelenggarakan Edukasi Perbankan dalam Rangka Meningkatkan Literasi Kepada Masyarakat.

Bertempat di Hotel Best Western Plus Makassar Beach, Jalan Bontolempangan, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/9/2018) dengan mengambil tema Edukasi Perbankan & Literasi Keuangan 'Program Pengenalan Perbankan dan Keuangan' dengan dihadiri oleh seratus orang pensiunan PNS dan TNI/POLRI beserta Komunitas PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Kota Makassar.

bank mantap. 2

Acara edukasi perbankan dibuka oleh Paulus Endra Suyatna selaku Direktur Compliance & Risk Bank Mantap, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan edukasi perbankan ini dilakukan secara rutin dan merupakan amanat dari OJK kepada seluruh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang ada di Indonesia termasuk Bank Mantap untuk menginformasikan fitur dasar produk dan layanan jasa keuangan termasuk memberikan keterampilan terkait manfaat biaya dan risiko dalam memanfaatkan produk Bank.

bank mantap. 1

Untuk tahun 2018 ini program sasaran edukasi adalah para pensiunan PNS dan TNI/POLRI dalam rangka implementasi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI).

Selain itu, Bank Mantap juga memiliki program pelatihan Wirausaha Mantap Sejahtera yang terdapat berbagai jenis-jenis pelatihan bagi para pensiunan diantaranya yang paling diminati adalah hidroponik.

"Harapan Bank Mantap mengadakan edukasi ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memberikan pengetahuan program-program perbankan, sehingga masyarakat dapat lebih cerdas dan mandiri dari segi finasial termasuk dalam pengelolaan keuangan lebih baik serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutur Paulus Endra Suyatna.

Bapak Azikin selaku perwakilan dari nasabah pensiunan Bank Mantap, dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih atas penyelenggaraan program edukasi ini, harapannya dengan edukasi dari Bank Mantap, para pensiunan sangat berterima kasih sekali karena dapat mendapatkan pengetahuan produk-produk bank seperti apa, apa keuntungan yang bisa diperoleh dengan memanfaatkan produk bank dan dimana bisa mendapatkan produk bank tersebut.

Acara edukasi perbankan yang diselenggarakan oleh Bank Mantap, dipandu oleh Komunitas Stand Up Comedy Makassar “Patri & Yayat”, beragam pertanyaan diajukan oleh peserta salah satunya dari Bapak Azikin yang menanyakan kapan ATM bisa diterbitkan untuk para pensiunan yang ditanggapi oleh Yazir bahwa saat ini rekening tabungan pensiun sudah di-bundling dengan kartu ATM.

Dalam kegiatan edukasi, Bank Mantap juga memberikan pemeriksaan gratis kepada para peserta bekerjasama dengan PT Kimia Farma (Persero) Tbk, menghadirkan 3 (tiga) tenaga pemeriksa kesehatan, peserta dapat melakukan pengecekan kadar gula darah, kolesterol dan lainnya.(advertorial)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved