Porda Sulsel 2018

Pagi ini, Cabor Renang Sumbang Medali untuk Palopo

Tiga medali itu dipersembahkan satu orang atlet renang, Muh Arham yang turun di empat nomor.

Pagi ini, Cabor Renang Sumbang Medali untuk Palopo
HANDOVER
Setelah dua hari lalu mempersembahkan dua perak, Cabang Olahraga (Cabor) Renang kali ini mempersembahkan medali perunggu bagi Kota Palopo, Jumat (27/9/ 2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, PINRANG - Setelah dua hari lalu mempersembahkan dua perak, Cabang Olahraga (Cabor) Renang kali ini mempersembahkan medali perunggu bagi Kota Palopo, Jumat (27/9/ 2018).

Persembahan medali perunggu kali ini di nomor 50 meter gaya punggung putra, di Kolam Renang Permandian Air Panas Sulili Kabupaten Pinrang.

Dengan demikian, cabor renang telah menyumbang tiga medali untuk Kota Palopo di Porda Pinrang 2018, 2 perak dan 1 perunggu.

Tiga medali itu dipersembahkan satu orang atlet renang, Muh Arham yang turun di empat nomor.

Untuk medali perak di nomor 100 meter gaya punggung dan 200 meter gaya punggung putra.

Dengan tambahan medali ini, maka hingga Jumat 28 September, pagi, Kota Palopo telah mengantongi 27 medali, 10 emas, 7 perak, 10 perunggu.

"Alhamdulillah, renang kembali sumbang perunggu kelas 50 meter gaya punggung putra," ujar Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palopo, Imam Pribadi.

Imam mengatakan, sebenarnya PRSI Palopo menargetkan 1 emas. Namun pencapaian ini, menurutnya sudah sangat luar biasa dibandingkan Porda lalu, yang renang tak dapat medali sama sekali.

Untuk diketahui, Cabang Olahraga Renang perwakilan Kota Palopo turun di 8 nomor yang diperlombakan di Porda Pinrang kali ini.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved