7 Destinasi Wisata Alam di Selayar Rujukan BPPD Sulsel

Pantai Batu Karapu konon bisa menyaingi Pantai Durdle Door di Inggris karena memliki keunikan khas yaitu batu berlubang yang condong ke laut

7 Destinasi Wisata Alam di Selayar Rujukan BPPD Sulsel
hutan mangrove selayar 

SEJUMLAH destinasi bahari yang menarik dan indah bisa ditemukan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Salah satu yang populer selama ini seperti Taman Nasional Taka Bonerate, taman laut yang punya kawasan atol terbesar ketiga di dunia.

Namun, sejumlah destinasi wisata bahari lainnya juga bisa dijumpai di Selayar. Bahkan beberapa destinasi tersebut terbilang baru dan menawarkan pemandangan yang eksotik.

Nah, belum lama ini, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel merekomendasikan tujuh destinasi wisata bahari khusus kepada wisatawan yang tak kalah seru dan menarik disambangi.

Berikut rilis tujuh destinasi bahari khusus rujukan BPPD Sulsel tersebut:

1. Kampung Penyu
Di Kampung Penyu pengunjung bisa melihat penyu dan melakukan aksi lingkungan dengan melepasnya ke laut sembari menyaksikan sunset di sisi barat Pulau Selayar.

Kampung penyu adalah pusat perawatan dan penetasan penyu yang dikelola oleh Kelompok Konservasi yang ketuai oleh Pak Datu. Destinasi ini berlokasi di Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai.

Puluhan ribu telur penyu yang selama ini hanya menjadi buruan warga setempat, dijual, atau dikonsumsi, kini telah dirawat dan dilepas ke laut. Pelepasan ke laut ini yang menjadi salah satu daya tarik Kampung Penyu.

anak penyu
anak penyu (int)

2. Pantai Punagaang
Pantai Punagaang terletak di Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Benteng, ibu kota Kabupaten Selayar.

Punagaang memiliki pantai berpasir putih bercampur hitam yang eksotik. Letaknya di pantai timur Selayar.

Terdapat spot diving dengan biota lobster, ikan kerapu, dan topografi drop off. Kegiatan lain yang dapat dilakukan di pantai ini antara lain sunbathing, kano (perahu), atau memancing.

Pantai Punagaang di Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Sulsel.
Pantai Punagaang di Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Sulsel. (nurwahida/tribunselayar.com)
Halaman
123
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved