VIDEO: Simulasi Pengamanan Pemilu di Kantor KPU Sulbar

AKBP Arvan sapaan Kapolres Mamuju, mengatakan, pengaman tersebut, digelar Polda Sulbar dalam rangka kesiapan personel Polri dan TNI

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ratusan personil Polri menggelar simulasi pengamanan Pemilu Tahun 2019, di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Rabu(26/9/2018).

Simulasi pengamanan diperagakan begitu apik, mulai dari kerusuhan antara massa dan aparat, karena tidak menerima hasil pemilihan, hingga pengamanan dilakukan begitu cepat dan tepat menggunakan mobil water canon.

Kegiatan simulasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, juga melibatkan puluhan prajurit TNI dari Kodim 1418 Mamuju.

AKBP Arvan sapaan Kapolres Mamuju, mengatakan, pengaman tersebut, digelar Polda Sulbar dalam rangka kesiapan personel Polri dan TNI untuk mengamankan tahapan pelaksanaan pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif.

"Ini merupakan simulasi pengamanan kota, hari ini merupakan hari ketiga, simulasi kita adakan dibeberapa tempat dalam kota, seperti di Mamuju'>KPU Mamuju, dana hari ini kita laksanakan di KPU Sulbar,"kata AKBP Arvan.

Dikatakan, simulasi tersebut juga untuk melatih anggota Polri dan TNI dalam menghadapi situasi yang anarkis atau situasi keributan saat unjuk rasa.

"Ini agar anggota mengetahui tahapan-tahapan yang harus dilalui jika ada unjuk rasa, mulai dari yang unjuk rasa damai hingga yang anarkis,"ujarnya.

"Jumlah personil yang kita libatkan ini, hampir 400 orang, mulai dari Satuan Sabhara Polda, Brimob, Polres, termasuk dengan TNI,"tambahnya.

Simak videonya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved