Pemilu 2019

Macaleg di Mamarita, Politisi Golkar Makassar Ini Sasar Pemilih Milenial

Ada 10 kursi diperebutkan di Dapil V, dari total 50 kursi DPRD Makassar.

Macaleg di Mamarita, Politisi Golkar Makassar Ini Sasar Pemilih Milenial
HANDOVER
Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Partai Golkar, Irfan Ali (32), fokus menyasar segmen pemilih pemula pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Partai Golkar, Irfan Ali (32), fokus menyasar segmen pemilih pemula pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Pada pemilu nanti, Irfan maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V Makassar.

Meliputi Kecamatan Tamalate, Mariso, dan Mamajang.

Ada 10 kursi diperebutkan di Dapil V, dari total 50 kursi DPRD Makassar.

Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar itu mengaku bahwa sejak tahapan kampanye dimulai pada 23 September kemarian, dirinya mulai aktif mensosialisasikan diri. Sosialisasi awal, menyasar para pemilih pemula.

"Ini juga merupakan bagian upaya saya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau pemilih zaman now," kata Irfan di Makassar, Rabu (26/9/2018).

Baca: Caleg DPRD Selayar: Dari Nelayan, Ibu Rumah Tangga Hingga Pengangguran

Tanpa mengesampingkan para pemilih zaman old, kata Wakil Sekretaris AMPG Sulsel itu, generasi pemilih milenial atau pemilih zaman now punya peran penting dalam menentukan figur-figur wakil rakyatnya di legislatif.

"Alasan kedua, pemilih milenial merupakan representasi pemuda. Kemampuan pemuda tidak bisa diragukan lagi. Banyak dari mereka inovasi, kreatif, dan visioner. Cuma memang jarang sekali diberikan kesempatan," ujar Wakil Bendahara KNPI Sulsel periode 2013-2016 itu.

Wakil Ketua AMPI Sulsel tersebut pun membeberkan alasannya maju bertarung pada pemilu legislatif. Menurutnya, dia maju bertarung bukan karena mencari sesuatu melalui legislatif.

"Tapi saya maju untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, untuk menyuarakan bahwa anak muda atau generasi milenial tidak apatis sama politik," katanya.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved